Beranda Kesehatan Gubernur Banten : Kita Masih Harus Perangi Corona

Gubernur Banten : Kita Masih Harus Perangi Corona

881
0
Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali menerima bantuan berupa ratusan paket Alat Pelindung Diri (APD) dan paket sembako dari Superindo Peduli yang bekerjasama dengan Yayasan Benih Baik pada Kamis (6/8/2020) di Rumah Dinas Gubernur, Kota Serang.

Gubernur yang menerima langsung bantuan tersebut menyatakan, bantuan tersebut sangat berarti karena saat ini Provinsi Banten masih harus memerangi wabah Covid-19.

“Meskipun kita bersyukur karena kini zonanya tidak lagi merah, tapi kewaspadaan harus terus ditingkatkan. Kita masih harus memerangi corona sampai Banten ini benar-benar dinyatakan nol kasus,” ujar Gubernur melalui siaran tertulis.





Untuk itu, lanjut Gubernur, pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Banten khususnya dalam rangka memerangi wabah covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sumbangan dari Superindo dan Benih Baik yang pada hari ini hadir,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Superindo, Johan Boeijenga yang secara simbolis memberikan bantuan tersebut mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kerjasama antara Superindo dengan Benih Baik sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan wabah covid-19 d Indonesia.

Dalam rangka memerangi wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia, bantuan sosial kemanusiaan diberikan ke daerah-daerah terdampak covid-19 di Indonesia dari pulau Jawa sampai dengan Sumatera tak terkecuali Banten.

“Kami bekerjasama dengan Benih Baik untuk mendukung pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 khususnya bagi masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi, serta petugas medis sebagai garda terdepan penanganan Covid,” jelas Johan.

Johan juga menerangkan bahwa bantuan kemanusiaan ini merupakan penyaluran tahap yang kedua setelah sebelumnya didistribusikan ke 3 provinsi pada tahap pertama yakni, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Adapun bantuan yang diterima berupa 400 set alat pelindung diri (APD), 100 box masker, 52 pasang safety shoes, 20 jerigen cairan desinfektan, dan 427 paket sembako.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, MARS dan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Banten Nana Suryana.

(Red)