Beranda Pemerintahan Pasca Banjir Banten, Gubernur Minta Pembangunan Infrastruktur Dipercepat

Pasca Banjir Banten, Gubernur Minta Pembangunan Infrastruktur Dipercepat

Gubernur Banten Wahidin Halim - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim meminta seluruh kepala dan sekretaris organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk fokus dalam pelaksanaan program kegiatan tahun 2020 dan dapat mencapai target.

Terutama pekerjaan fisik, gubernur menginstruksikan agar dapat terselesaikan secara keseluruhan pada Oktober 2020 mendatang. Terlebih pasca bencana banjir bandang yang melanda Banten pada 1 Januari 2020 lalu, sehingga pembangunan dan perbaikan infrastruktur harus dipercepat guna menormalkan dan meningkatkan kembali aksesibilitas perekonomian masyarakat.
.
“Target (pekerjaan) fisik tahun 2020, Oktober sudah harus selesai. Breakdown dimasing-masing dinas. Januari lelang, Februari pelaksanaan, Oktober selesai. Nanti Oktober atau November anggaran Tahun 2021 sudah ditetapkan,” tegas Gubernur saat memimpin rapat dengan Kepala dan Sekretaris OPD di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang pada Senin (13/1/2020) melalui siaran tertulis.

Gubernur menjelaskan, target realisasi fisik tersebut beralasan kuat karena APBD 2020 telah ditetapkan sejak November 2019 dan memiliki waktu persiapan pada Desember 2019. Oleh karenanya, pelaksanaan kegiatan sudah dapat dilakukan mulai Januari 2020.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini