Beranda Komunitas Grup 1 Kopassus Bagikan Daging Hewan Kurban kepada Masyarakat

Grup 1 Kopassus Bagikan Daging Hewan Kurban kepada Masyarakat

SERANG – Grup 1 Kopassus melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 69 ekor kambing dilapangan Masjid Grup 1 Kopassus, Taman Baru, Kota Serang, Selasa (10/7/2022).

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa secara simbolis menyerahkan 1 ekor sapi kepada Ketua Panitia Pelaksana Kurban, Kapten Chb Harnowo.

Kapten Chb Harnowo mengatakan, pemotongan hewan kurban di Grup 1 Kopassus dilaksanakan setiap tahun. Mengingat tahun ini masih dalam situasi pasca kondisi pendemi Covid-19 dan adanya penyebaran PMK pada hewan sapi, cara pemotongan dan pembagiannya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami dari panitia kurban hanya melaksanakan penyembelihan, sedangankan pendistribusian masih dalam bentuk kambing utuh yang rencananya akan dibagikan bagi Prajurit, PNS, TBO, masyarakat desa binaan, yayasan dan pondok pesantren,” ujarnya.

Dikatakan Harnowo pihaknya hanya memotong hewan kurban. Sementara daging kurban diantar langsung kepada masyarakat desa binaan sekitar Grup 1 Kopassus. “Untuk menghindari dan membatasi kerumunan ditengah pasca Covid-19 yang sedang diterapkan oleh pemerintah pusat,” katanya.

Menurutnya, kurban tahun ini mengalami kenaikan dari jumlah hewan dibanding tahun sebelumnya. “Jumlah hewan kurban tahun ini ada 7 ekor sapi dan 69 ekor kambing yang lebih domain merupakan hewan kurban dari para anggota yang tinggal di dalam asrama Grup 1 Kopassus,” ucapnya.

Lanjut dia, kurban tahun ini ada beberapa bantuan dari pemerintah, perusahaan swasta dan ada juga dari instansi yang berkurban di Grup 1 Kopassus.

Dalam kesempatan yang sama pihaknya mengucapkan terima kasih kepada instansi yang telah ikut serta berpatisipasi dalam berkurban. “Mari bersama-sama saling merasakan suka cita dalam merayakan Hari Raya Idul Adha dan saling bahu membahu untuk meringankan beban sesama di tengah masa pasca pandemi Covid-19.”

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini