Beranda Uncategorized Gerindra Yakin Ijtimak Ulama Dukung Prabowo-Sandiaga Uno

Gerindra Yakin Ijtimak Ulama Dukung Prabowo-Sandiaga Uno

Pasangan Capres-Cawapres - Prabowo-Sandiaga Uno - foto istimewa detik.com

SERANG – Habib Rizieq Syihab meminta Ijtimak Ulama II digelar usai Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres di Pilpres 2019. Gerindra yakin para ulama akan tetap melabuhkan dukungan bagi pasangan Prabowo-Sandi.

“Kan dalam waktu dekat GNPF Ulama akan menyelenggarakan Ijtimak Ulama dua untuk menyikapi pencalonan Prabowo-Sandi. Gerindra optimistis Ijtimak Ulama kedua ini akan tetap mendukung Pak Prabowo dan akan mendukung Bang Sandi sebagai cawapres,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, Sabtu (11/8/2018) malam.

Alasannya, Ijtimak Ulama merekomendasikan Prabowo sebagai capres. Cawapres rekomendasi Ijtimak Ulama pun setia mendukung Prabowo meski tak dipilih.

Ijtimak Ulama diketahui merekomendasikan dua nama cawapres Prabowo. Dua nama itu ialah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

“Karena Pak Prabowo capres yang diusulkan Ijtimak Ulama. Kemudian yang kedua, cawapres yang diusulkan Ijtimak Ulama, Salim Segaf, juga mendukung pencalonan Pak Prabowo. Dia mendampingi Pak Prabowo deklarasi, bahkan ikut Pak Prabowo saat mendaftar ke KPU,” ujar Andre dilansir detik.com.

Selain itu, sosok Sandi juga dinilai Andre dekat dengan ulama. Dia kemudian membeberkan sejumlah alasan mengapa Sandi layak disebut sebagai santri era modern.

“Ketiga, figur Bang Sandi ini dekat dengan ulama. Beliau adalah salah satu motor gerakan Subuh berjamaah di DKI. Bang Sandi ini kan santri milenial, atau pos-Islamisme seperti yang dikatakan Sohibul Iman (Presiden PKS). Beliau pengusaha muda yang saleh, salat Duha-nya nggak pernah putus, puasa Senin-Kamis nggak pernah putus, bahkan salat malamnya nggak putus, sehingga kehidupannya penuh berkah,” tuturnya.

Seblumnya, Habib Rizieq Syihab meminta digelar Ijtimak Ulama II. Ini merupakan reaksi karena dua nama yang direkomendasikan sebagai cawapres Prabowo Subianto tak ada yang dipilih.

“Beri kesempatan yang Luas & Lapang kepada para Habaib & Ulama serta Tokoh Perjuangan kita melakukan “Ijtihad Politik” melalui “Ijtima’ Ulama II” untuk menjaga maslahat Agama, Bangsa & Negara demi meraih Ridho Allah SWT,” kata Rizieq lewat akun Twitter-nya, @RizieqSyihabFPI, Jumat (10/8/2018). (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini