Beranda Pemerintahan Gereget ke KCS, Curhat Wakil Walikota Cilegon Direspon Warganet

Gereget ke KCS, Curhat Wakil Walikota Cilegon Direspon Warganet

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta. (doc.pribadi)

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengunggah sebuah postingan yang diduga mengarah pada rasa kekesalannya terhadap realisasi Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang dipandang masih sangat jauh dari angan-angan dan harapan.

Dalam sebuah postingan status di akun Facebook miliknya itu, Sanuji mengungkap kegelisahannya tersebut terlebih menjelang akhir masa jabatannya pada tahun 2024 ini.

Entah apa hikmahnya. Entah apa rencana Allah SWT, menjelang 9 bulan lagi jabatan Wakil Walikota Cilegon. Setiap hari, sy banyak mendapat pengaduan dari warga Cilegon tentang banyak hal masalah2 mereka, baik lewat WA, DM IG, messenger FB, di comment status, di FP Facebook,” tulis Sanuji pada unggahannya, Senin (29/1/2024) pagi.

Baca : Warga Miskin di Cilegon Gigit Jari, KCS Helldy-Sanuji Tak Ada Bantuan Tunai

Seperti yang diketahui, KCS sendiri merupakan sebuah kartu yang memuat janji politik yang akan direalisasikan pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta bila kelak mereka terpilih sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada 2020 silam. Sekira 70 ribu lebih kartu yang tersebar kala itu menjanjikan adanya bantuan UMKM, Beasiswa dan serapan 25 ribu tenaga kerja, terutama kepada masyarakat si pemegang kartu.

Namun dalam kenyataannya, bantuan modal usaha maupun peluang kerja yang diharapkan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Cilegon itu berbanding terbalik pada realitas di lapangan yang diceritakan Sanuji pada unggahannya. Alih-alih memperoleh pekerjaan maupun bantuan modal usaha dengan mudah, warga justru terjebak dalam praktik rentenir keliling.

Pagi ini seorang Ibu warga Kedaleman datang dengan mengiba memohon pekerjaan bagi suaminya yang sudah setahun menganggur. Ia dan keluarga punya hutang 6 juta ke rentenir keliling dan 4 juta ke mekar, utk hidup sehari hari dan biaya sekolah anaknya.. suaminya terpaksa ikut nelayan Pulau Panjang ke laut. Sang Ibu, pendidikannya hanya kelas 5 SD dan suaminya hanya lulus SD. Terjerat hutang, menganggur. Suami istri ini lahir di Kota Cilegon. Sambil, bertanya, Pak ini saya ibu ibu, nanya menfaat kartu KCS apa nih,” tambah Sanuji membeberkan sebuah keluh kesah warga kepadanya.

Dalam penutup unggahannya itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menuliskan rasa kejengkelannya atas kondisi tersebut di atas. “Duh ya, Ya Allah..Greget,” tulisnya.

Baca Juga : Mahasiswa Nilai KCS Helldy-Sanuji Program Ngetuk!

Unggahan itu pun segera menuai respon sejumlah warganet yang turut mempertanyakan manfaat KCS yang tak kunjung mereka peroleh.

y Pak dah lama Sy juga punya Kartu KCS tp sampai saat ini koq blum terlealisasi, waktu itu janjinya klo terpilih jd Walikota Kartu KCS ini akan d tukarkan lsg sesuai yg Qt pilih, tp Sy merasa sangat2 d bohongi (karena sdh menjabat jd Walikota sudah lama jg tp Kartu KCS nya ga bisa d cairkan, mohon solusinya Bapak Sanuji ttg hal ini,” timpal akun Alfa Rizzi, yang kemudian segera direspon Sanuji dengan beristigfar.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini