Beranda Pemerintahan Warga Miskin di Cilegon Gigit Jari, KCS Helldy-Sanuji Tak Ada Bantuan Tunai

Warga Miskin di Cilegon Gigit Jari, KCS Helldy-Sanuji Tak Ada Bantuan Tunai

Kartu Cilegon Sejahtera Helldy-Sanuji - foto istimewa

CILEGON – Masyarakat miskin di Kota Cilegon siap-siap gigit jari bila mengharapkan bantuan tunai dari Pemkot Cilegon pada masa kepemimpinan Helldy-Sanuji. Pasalnya, pada program Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang dicanangkan saat kampanye, ternyata tak ada program bantuan tunai atau fresh money untuk masyarakat miskin di Kota Industri.

“KCS bagian dari janji kampanye, insya Allah akan direalisasikan. Untuk bantuan tunai langsung tidak ada program, semuanya bentuk program, pendekatannya program untuk kesejahteraan,” ujar Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Kamis (4/3/2021).

Sanuji menyatakan program dalam KCS pada 2021 sudah bisa dimulai. “Janji kampanye kita 2021 sudah terealisasi, tapi belum maksimal karena anggaran 2021 sudah disusun pemerintahan sebelumnya,” katanya.

Pemulung dan pengemis di depan rumah dinas Walikota Cilegon. (Gilang)

Politisi PKS ini mengklaim, program KCS adalah program pengentasan kemiskinan yang berkaitan dengan lapangan pekerjaan.

“Jadi kita menghadirkan lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya untuk masyarakat, salah satunya kerja sama dengan industri, UMKM, padat karya, semua potensi pekerjaan-pekerjaan yang bisa kita wujudkan kita akan ambil peluang itu,” ucapnya.

“Ya keluar negeri juga akan kita ambil, misalnya pemuda-pemuda kita mau ke luar negeri kita ambil, misalnya pelayaran,” ucapnya melanjutkan.

Dia juga kembali menegaskan bahwa dana bantuan tunai tidak ada dalam KCS.

“Jadi semuanya program seperti disebutkan tadi. Ini semua sudah bisa disinkronisasi, sebagian program bisa masuk, pada 2022 bisa maksimal,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ