Beranda Bisnis Genjot PAD Pandeglang, Sekda Minta PDAM Tirta Berkah Berinovasi

Genjot PAD Pandeglang, Sekda Minta PDAM Tirta Berkah Berinovasi

Rapat RUPS di Aula Kantor PDAM Tirta Berkah, Selasa (10/3/2020) - Foto istimewa

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin meminta kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang untuk berinovasi dalam meningkatkan pelanggan dan mutu pelayanan dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang meningkat.

Hal tersebut dikatakan Sekda usai memimpin Rapat RUPS di Aula Kantor PDAM Tirta Berkah, Selasa (10/3/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan dalam hal ini PDAM sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus lebih optimal, dalam arti perusahaan daerah ini selain harus meningkatkan pendapatan dan pelayanan, akan tetapi juga harus bisa mengembangkan ekspansi dengan mengoptimalkan potensi yang ada, dan mencari sumber –sumber air baru untuk menambah kapasitas pelanggan.

Menurut Pery, PDAM Tirta Berkah saat ini telah memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang.

“Oleh karena itu saya minta kepada seluruh jajaran pegawai PDAM untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, agar ke depan PDAM sebagai perusahaan daerah, mampu meningkatkan PAD Kabupaten Pandeglang serta dapat memenuhi hak-hak dasar kebutuhan masyarakat terkait sarana air bersih,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan pihaknya saat ini berencana akan menambah instalasi saluran baru.

“Dalam hal ini kami telah mengajukan ke Kementerian PUPR terkait rencana penambahan jaringan saluran air. Sebetulnya untuk penambahan jaringan saluran air ini, potensi sumber airnya sudah ada, diantaranya di Pasir Eurih dan Cibama tinggal kita mengoptimalkan saja, jika di optimalkan, tentunya akan memenuhi kebutuhan air ke daerah-daerah selatan,” katanya.

Ia menambahkan PDAM berkomiten memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, program pengembangan jaringan ini merupakan salah satu bentuk komitmen lembaganya terhadap pelanggan PDAM.

“Itu agar ke depanya kami dapat memberikan mutu pelayanan yang lebih baik lagi dan mampu memberikan kontribusi besar bagi pendapatan daerah,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini