Beranda Bisnis PDAM Pandeglang Bakal Miliki Sumber Mata Air Baru

PDAM Pandeglang Bakal Miliki Sumber Mata Air Baru

Jajaran PDAM Tirta Berkah Pandeglang saat memaparkan optimalisasi sumber mata air Cicening - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang bakal memiliki sumber mata air baru untuk kebutuhan pelanggan. Sumber mata air baru tersebut berada di Kecamatan Cikedal yakni mata air Cicening.

Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Hendi mengatakan, optimalisasi sumber mata air Cicening Kecamatan Menes sedang dalam tahap proses. Kata dia, pendistribusian air bersih ini akan disalurkan pada pelanggan terutama pelanggan yang berada di Kecamatan Cikeudal dan Kecamatan Menes.

“Sekarang lagi proses tahapan uji coba. Mudah-mudahan pada bulan November tahun ini sumber air Cicening sudah dioperasikan,” beber Hendi, Kamis (21/10/2021).

Ia melanjutkan, setelah sumber mata air Cicening dioperasikan nantinya pelanggan yang menerima pasokan air bersih dari mata air Cipicung akan dialihkan ke mata air ini. “Totalnya ada 1.300 sambungan langganan PDAM Cipicung dialihkan ke sumber mata air Cicening,” jelasnya.

Menurutnya, bagi masyarakat atau pelanggan yang belum memiliki saluran air bersih bisa mengajukan permohonan sambungan baru ke PDAM dan bisa langsung datang ke kantor PDAM atau kantor cabangnya.

“Memang data yang mau pasang baru sudah ada. Tapi kalau masih ada pelanggan yang mau pasang langganan baru, silahkan ajukan,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini