Beranda Peristiwa Geng Motor Bersenjata Tajam Teror Warga Kota Serang

Geng Motor Bersenjata Tajam Teror Warga Kota Serang

Gambar tangkap layar geng motor di Kota Serang.

SERANG – Video berdurasi 22 detik menghebohkan warga Kota Serang. Dalam video tersebut tampak puluhan remaja yang diduga sebagai geng motor mengacung-acungkan senjata tajam jenis samurai dan celurit ukuran besar.

Lokasi video diketahui di perempatan Ciceri, Kota Serang. Mereka berkerumun mengacung-acungkan senjata tajam sambil meneriakkan instruksi untuk melakukan kekerasan ke arah timur Jalan Jendral Sudirman.

Pantauan Bantennews.co.id di lokasi pada Sabtu (6/3/2021) pukul 22.30 WIB lalu lintas tampak seperti biasa. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (6/3/2021) pukul 02.15 dini hari.

Tangkap layar video geng motor di Kota Serang. (Ist)

Mamat Rahmat, Ketua RT 01 RW 05 B, Ciwaktu, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang membenarkan peristiwa tersebut. “Betul itu kejadiannya, kemarin malam (dini hari). Temen saya yang lihat, kebetulan saya baru ganti sift,” kata Mamat kepada Bantennews.co.id ditemui di salah satu toko makanan cepat saji.

Menurut Mamat, peristiwa balap liar kerap terjadi di wilayahnya. Para remaja sering adu kebut di Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Jenderal Sudirman. “Mereka biasanya balapan lepas tengah malam. Warga di sini juga sering membubarkan. Tapi terus berulang,” kata dia.

Meski balap liar sering terjadi, Mamat menambahkan bahwa aksi geng motor yang memamerkan senjata tajam baru kali ini terjadi. “Kalau yang begini (pamer senjata) mah baru kali ini. Kayaknya mau nyerang,” kata dia.

Informasi di beberapa grup WhatsApp warga setempat meminta warga untuk tidak keluar rumah di atas pukul 11 malam. warga setempat juga bersiap siap mengamankan lokasi untuk mengusir aksi balap liar.

Terpisah, Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Tri Wilarno pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut. Namun hasil koordinasi sementara video tersebut diduga sudah lama terjadi.

“Masih dicek jajaran Intel dan Reskrim kebenaran waktu video apakah video baru atau video lama,” ujar Tri. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini