Beranda Pemerintahan Bangun Gedung Perpustakaan, DPAD Kota Serang Usulkan Rp17 M

Bangun Gedung Perpustakaan, DPAD Kota Serang Usulkan Rp17 M

Gedung Perpustakaan Kota Serang. (Foto: Ade/bantennews.co.id)

SERANG – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Serang, Edinata Sukarya menyatakan pihaknya sudah mengusulkan Rp17 miliar untuk membangun gedung baru perpustakaan Kota Serang. Menurutnya pembangunan gedung baru sangat penting, mengingat kondisi gedung perpustakaan Kota Serang tidak sepadan dengan banyaknya jumlah pengunjung.

Edi mengatakan jumlah pengunjung perpustakaan Kota Serang perharinya bisa mencapai 300-500 orang. Dengan kondisi ruangan yang kecil, perpustakaan Kota Serang perlu penambahan gedung baru.

“Anggaran Rp17 miliar tersebut dan DED nya sekitar Rp400 jutaan, rencananya akan dibangun 3 lantai. Sementara usulannya akan dibangun di samping kantor Disnakertrans Kota Serang,” ujarnya pada media saat dihubungi lewat telepon seluler, Senin (5/11/2018).

Edi mengatakan saat ini usulan tersebut sudah masuk ke Bappeda Kota Serang dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang akan membuat DED nya. “Usulan tersebut sudah disampaikan dari 2018 untuk tahun pembangunan 2019. Sudah masuk PPAS di BAPPEDA. Yang jelas masuk anggaran murni. Semoga aja usulan tersebut bisa direalisasikan, karena mereka yang akan menentukan,” ujarnya.

Edi menambahkan gedung tersebut akan turut menyediakan ruang ramah anak. “Rencananya 3 lantai tersebut digunakan untuk kantor, ruang arsip dan ruang perpustakaan. Namun ada informasi lain bahwa lokasi gedung baru juga nunggu pelimpahan dari Pemkab Serang,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini