Beranda Advertorial Gelombang Pertama 2023, Untirta Wisuda 727 Lulusan

Gelombang Pertama 2023, Untirta Wisuda 727 Lulusan

Wisuda mahasiswa Untirta (IST)

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar wisuda gelombang pertama tahun 2023 Program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma, Sabtu 23 Februari 2023. Acara yang berlangsung di kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang itu diikuti oleh 727 wisudawan dan wisudawati dari berbagai fakultas dan jenjang perguruan tinggi.

Wisuda gelombang pertama tahun 2023 itu merupakan program jenjang pascasarjana angkatan ke-38, jenjang sarjana angkatan ke-61, dan diploma tiga (D3) angkatqn ke-50. Acara dihadiri oleh para senat, Rektor Untirta, guru besar, Ikatan Alumni Untirta serta wisudawan dan keluarga.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Tubagus Bahtera Rohimudin menyampaikan, berdasarkan keputusan Rektor Untirta Fatah Sulaiman, para wisudawan dan wisudawati yang mengikuti wisuda berhak mendapat ijazah dan memakai sebutan gelar sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.

Adapun rincian lulusan Untirta yang menjalani wisuda pada 25 Februari 2023 dari Pascasarjana Untirta sebanyak 53 orang. Lulusan Fakultas Hukum 82 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 220 orang, Fakultas Teknik sebanyak 88 orang, Fakultas Pertanian 52 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 97 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 48 orang. Dari Fakultas Kedokteran jenjang D3 sebanyak 87 orang.

Dalam momentum yang sama, dibacakan wisudawan terbaik. Wisudawan terbaik diraih sebagai berikut:

Danu Umbara dengan Indeks Prestasi Kimulatif (IPK) 4,00 dari Fakultas Pascasarjana Program Studi Hukum.

Rahmawati dari Fakultas Hukum Program Studi Hukum dengan IPK 3,92;

Ririn Handayani dengan IPK 3,87 dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar;

Widya Julanar Salman dengan IPK 3,88 dari Fakultas Teknik program Studi Teknik Mesin;

Wahyudin dengan IPK 3,86 dari Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi;

Maharani Dwi Julianti dengan IPK 3,86 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Akuntansi;

Icha Nurkholisa IPK 3,88 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Komunikasi;

Amalia Putri Pradipta dengan IPK 3,78 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis jenjang Diploma 3 Program Studi Perpajakan;

Rini Sri Ayuni dengan IPK 3,71 dari Fakultas Kedokteran jenjang Diploma 3 Prodi Keperawatan;

Rektor Untirta Fatah Sulaiman dalam sambutannya berpesan kepada lulusan Untirta. Pertama digitalisasi dan teknologi penggunaan teknologi semakin berkembang pesat dan menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia termasuk dalam dunia kerja.

“Lulusan Untirta harus mampu memanfaatkan digitalisasi dan teknologi,” kata Fatah, Sabtu (25/2/2023).

Kedua kreativitas dan inovasi. “Sebagai lulusan perguruan tinggi alumni Untirta Jawara harus mampu berpikir out of the box dan dapat terus mengembangkan solusi yang kreatif dalam menyelesaikan masalah di era disrupsi digital,” ujarnya.

Ketiga lulusan Untirta harus memiliki kemampuan memimpin, bekerja dengan tim dan memiliki daya adaptasi terhadap perubahan. “Keempat kemampuan multikultural dan multi bahasa. Globalisasi membawa dampak pada kebutuhan akan kemampuan beradaptasi dengan berbagai budaya dan bahasa. Lulusan perguruan tinggi khususnya lulusan Untirta jawara harus mampu berkomunikasi dengan orang lain dari latar belakang yang berbeda,” katanya.

Kelima, lulusan Untirta juga diharapkan memiliki kemampuan kewirausahaan. “Lulusan harus terus mengasah diri untuk meningkatkan kemampuan wirausaha. Lulusan perguruan tinggi harus memiliki kemampuan untuk menciptakan peluang usaha dan mengelola bisnis dengan baik,” ujarnya. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini