Beranda Kampus Rayakan Dies Natalis ke-42 pada Wisuda Gelombang 3, Ini Pesan Rektor Untirta 

Rayakan Dies Natalis ke-42 pada Wisuda Gelombang 3, Ini Pesan Rektor Untirta 

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan wisuda gelombang tiga di tahun 2023. Selain Wisuda, Untirta juga merayakan Dies Natalis ke-42 yang berlangsung di Auditorium Untirta, Kampus Sindangsari, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (1/10/2023).

Dalam acara tersebut hadir Ketua Senat Untirta H.E.R Taufik, Rektor Untirta Prof. Fattah Sulaiman, para civitas akademika Untirta dan hadir sebagai tamu sejarawan Bonnie Triyana yang memberikan yang memberikan orasi ilmiah.

Sebagai bentuk perayaan Dies Natalis ke-42, ditampilkan juga video ucapan selamat dies natalis dari para rektor berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Dalam pidatonya di hadapan 696 wisudawan, Fattah menyampaikan pesan agar para wisudawan senantiasa mendalami nilai-nilai luhur para tokoh pahlawan di Banten seperti Sultan Ageng Tirtayasa serta Syekh Nawawi Al Bantani.

“Target karakter utama lulusan Untirta yang memiliki value (nilai) Jawara, yaitu Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, dan Akuntabel,” ujarnya.

Dirinya juga optimis jika nantinya para wisudawan Untirta dapat ikut serta membangun Indonesia dan menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045.
“Dengan segala potensi dan dinamika maka peran dari lulusan untirta harus siap berada di barisan terdepan melalui sentuhan tangan yangg kreatif. “Untirta yang tahun ini berumur 42 tahun menjadi Perguruan Tinggi yang terus membahu mebahu bersama seluruh sumber daya manusia Banten lainnya. Kami lepas dengan bangga untuk memberikan karya terbaiknya,” kata Fattah.

Sebagai penutup pidatonya di momen spesial dies natalis ke-42, Fattah kemudian membacakan puisi karangannya sendiri yang berjudul ‘Aku Melihat Masa Depan Indonesia’.

Mengintip Senja
Dari Tanah Jawara
Bersama talenta muda
Sarjana-sarjana Untirta
Menatap Masa depan Indonesia

Gemuruh kibaran sang saka
Merah putih di dada
Generasi Emas Indonesia
Mengangkasa siap taklukan Dunia

Meski mentari terbit terbenam
Silih berganti lintasi zaman
Dari rahim suci Nusantara ini
Aku melihat masa depan Indonesia
Tiap generasi ada eranya
Tiap era ada generasinya

Aku melihat telah terlahir kembali
Soekarno-Hatta, Soekarno-Hatta
Yang teramat dalam cintanya
Pancasila Jiwanya
Membara tekadnya
Menjaga Indonesia Raya
Menjaga NKRI utuh abadi
Indonesia selalu di hati
Siapapun presidennya nanti….,” kata Fattah.

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini