Beranda Komunitas Gelar RAT, Pokja Wartawan Harian Cilegon Berbagi ke Anak Yatim

Gelar RAT, Pokja Wartawan Harian Cilegon Berbagi ke Anak Yatim

PWHC berfoto bersama usai menyerahkan bantuan ke anak-anak asuh Yayasan Maulana Hasanuddin. (Gilang)

CILEGON – Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang berasal dari Yayasan Maulana Hasanuddin, Sabtu (19/12/2020).

Penyerahan santunan tersebut secara simbolis langsung diserahkan oleh Ketua PWHC, Muhammad Iqbal di kantor Sekretariat yayasan yang terletak Jalan Haji Umar, Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian teman-teman PWHC terhadap kondisi saudara-saudara kita di yayasan. Karena kita tidak ingin hanya selalu sibuk menjalankan profesi ini dengan hal-hal yang bersifat keduniaan saja, dan melupakan keberadaan saudara-saudara kita di yayasan ini,” ujar Iqbal mengawali sambutannya.

Jurnalis detik.com ini menerangkan, penyerahan santunan berupa uang tunai kepada Yayasan dan 30 anak yatim piatu tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Akhir Tahun (RAT) PWHC di hari yang sama dengan mengusung tema “Peran Jurnalis di Tengah Pandemi Covid-19”.

“Di tengan pandemi ini, kita mengajak seluruh teman-teman jurnalis untuk selalu mengedepankan prinsip kewaspadaan dan keselamatan dalam menjalankan profesinya. Utamanya tetap menjaga imun tubuh dan turut mematuhi protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak aman, mengenakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” imbuhnya.

Sementara Komarudin, Perwakilan Pengurus Yayasan Maulana Hasanuddin mengapresiasi kepedulian PWHC terhadap yayasan yang sudah berdiri sejak tahun 1994 tersebut.

“Saat ini ada sekitar 55 orang anak yang diasuh yayasan. Mereka tidak cuma yatim saja, tapi juga ada yang merupakan keluarga dhuafa. Baik itu yang berasal dari Cilegon, maupun dari luar daerah seperti dari Kecamatan Mancak dan lainnya,” katanya.

Dijelaskan Komarudin, selain memenuhi kebutuhan hidupnya, yayasan Maulana Hasanuddin hingga saat ini terus fokus membekali anak-anak asuhnya dengan pendidikan agar dapat bersaing dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Pada 2009 lalu kita sudah mendirikan lembaga pendidikan setingkat SMP di lingkungan Bentola, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber dan dilanjutkan dengan mendirikan SMK pada 2012. Di sana juga ada pondok pesantrennya, dan ke depan kita sedang bercita-cita untuk mendirikan perguruan tinggi,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ