Beranda Komunitas Nasi Pecel Madiun di Taman Krakatau Ini Punya Level Kepedasan

Nasi Pecel Madiun di Taman Krakatau Ini Punya Level Kepedasan

Pedagang sego pecel. (Nindia/bantennews)

KAB. SERANG – Bagi Anda penikmat pedas, bisa mencicipi nasi pecel khas Madiun buatan Bu Bejo bisa yang jualan di Taman Krakatau, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Bu Bejo (28) warga asli Madiun yang tinggal di Perumahan Taman Krakatau, ini merintis usaha pecel bersama suaminya sejak tahun 2017 dengan modal Rp1 juta dengan mengontrak di teras ruko. Pada tahun 2020 ia dan suaminya dapat mengontrak sebuah ruko yang beralamat di Perumahan Taman Krakatau Blok i 15 No. 5.

Usahanya itu dinamakan Warung Nasi Pecel khas Madiun Bu Bejo yang buka mulai dari pukul 5 pagi hingga 10 malam.

Ada yang berbeda dari nasi pecel yang dibuat oleh Bu Bejo yakni bumbu pecelnya yang memiliki 4 tingkat kepedasan. Tingkat kepedasannya terdiri dari level 0 tidak pedas, level 1 dengan tingkat kepedasannya sedikit, level 2 tingkat pedasnya sedang, dan yang terakhir adalah level 3 yaitu super pedas.

“Inspirasi menjual nasi pecel itu karena makanan ini emang khasnya Jawa Timur. Kenapa ada tingkat level pedasnya karena tidak semua orang sama pilihannya, ada yang suka pedas, gak pedas, dan sedang,” ujarnya pada BantenBews.co.id, Jumat (26/3/2021).

Bu Bejo mengungkapkan untuk bumbu pecel yang dipakai tidak menggunakan bumbu siap saji, melainkan ia memproduksinya sendiri.

“Kacangnya sudah ada dan saya olah sendiri bumbunya, untuk sebagian rempah-rempahnya ada yang dikirim dari sana (Madiun-red),” paparnya.

Ocha (27) salah satu pelanggan nasi pecel buatan Bu Bejo mengaku cita rasa bumbu pecel buatan Bu Bejo yang menjadi daya tariknya.

“Karena saya tidak suka pedas jadi agak sulit saat ingin makan nasi pecel, nah nasi pecel Bu Bejo ini yang bumbunya bisa menyesuaikan dengan lidah saya. Sayuran-sayuran yang Bu Bejo pakai juga masih segar semua,” ungkapnya.

Bu Bejo dan suaminya menjual nasi pecel tersebut dengan harga yang pas di kantong. Cukup dengan Rp8.000 bisa menikmati nasi pecel original yang sudah mendapat tempe dan rempeyek.

Tidak hanya terkenal dengan bumbu pecelnya, di Warung Nasi Pecel Bu Bejo ini juga pelanggan dapat memilih jenis rempeyek yang diinginkan yaitu rempeyek ikan teri atau rempeyek kacang serta tersedia berbagai jenis lauk tambahan seperti telur asin, telur dadar, telur ceplok, telur bacem, telur puyuh bacem, sate usus, dan sate ati ampela yang dibanderol dengan harga mulai Rp3.000 hingga Rp5.000.
(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini