Beranda Pemerintahan Gelar Maulid, Bupati Lebak: Sepatutnya Kita Teladani Rasulullah SAW

Gelar Maulid, Bupati Lebak: Sepatutnya Kita Teladani Rasulullah SAW

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Lebak. Acara yang dihadiri oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi digelar secara virtual karena situasi pandemi.

Acara ini juga turut diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Lebak, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebak, sejumlah organisasi keagamaan, para alim ulama, para santri dan guru, serta tokoh masyarakat Kabupaten Lebak.

Bupati mengatakan bahwa di hari yang penuh suka cita bagi umat muslim ini, kita sepatutnya meneladani sifat dan sikap yang dimiliki Rasulullah SAW, serta menjadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan agar selamat dan bahagia di dunia dan akhirat.

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang hendaknya menjadikan umat yang bersyukur, bersabar, serta bertawakal atas segala ujian ini. Untuk itu Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebak berikhtiar bersama agar pandemi Covid-19 bisa diatasi.

“Kabupaten Lebak berada pada PPKM level 3 kembali. Saya mengajak alim ulama dan seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai ikhtiar kita bersama dalam upaya membentuk imunitas tubuh kita,” ucap Bupati melalui keterangannya, Kamis (21/10/2021).

Pada kesempatan ini juga Bupati mengajak untuk menjaga kondusifitas karena sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak. Selain itu tidak lupa Bupati mengingatkan untuk meminimalisasi gesekan yang akan menimbulkan konflik sosial di daerah masing-masing.

Menutup sambutannya Bupati menyampaikan bahwa walaupun pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini digelar virtual tapi tidak mengubah semangat untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Lebak berakhlakul karimah dan membangun Kabupaten Lebak menjadi Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur.

Sementara itu Ketua MUI Lebak, Kh. Pupu Mahpudin bertindak sebagai penceramah dalam acara ini mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk ungkapan cinta dan kegembiraan umat muslim atas lahirnya Nabi Muhammad SAW.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ