Beranda Bisnis Gelar Buka Bersama, PT SUJ Berbagi Kebahagiaan ke Warga Randakari

Gelar Buka Bersama, PT SUJ Berbagi Kebahagiaan ke Warga Randakari

195
0

CILEGON – PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ) menggelar buka puasa bersama ratusan warga di lapangan Bulu Tangkis lingkungan Penyurungan, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Selasa (5/6/2018). Momen itu dirangkaikan pula dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

“Selain dari menjalin silaturahmi, tujuan kita adakan acara ini adalah supaya lebih saling mengenal warga yang ada di sekitar pabrik. Intinya kebersamaan. Bagaimana kita melangkah ke depan akan terus mendapatkan dukungan dari warga dan ulama yang ada di sini, dan tentunya banyak hal positif yang kita peroleh dari acara ini,” ungkap Direktur Operasional PT SUJ, Tanu Yota.

Keberadaan PT SUJ yang diapit oleh dua lingkungan, yakni Kelurahan Tegal Ratu dan Randakari, lanjut Tanu, memaksa manajemen pabrik gula rafinasi itu untuk membagi kegiatan rutin tahunan tersebut secara bergantian. “Kebetulan tempat (lapangan bulu tangkis) fasilitas olahraga yang ada ini juga pada dua tahun yang lalu kita bangun, termasuk musola yang kita bangun bersama,” terangnya.

Di tempat yang sama, Manager HRGA & External Relation PT SUJ, Rizki Weldy menambahkan dalam kesempatan itu pihaknya mengundang sekira 1.200 warga yang terdiri dari kepala keluarga dan tamu undangan. “Selain santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa, kita juga menyerahkan bingkisan berupa produk kita kepada warga dan tamu undangan,” imbuhnya.

Manajemen pabrik yang saat ini tengah menyelesaikan proyek Waste Water Treatment Plant (WWTP) untuk mengolah limbah perusahaan yang berkarakter treated water itu, kata Weldy, secara berkesinambungan terus akan berkontribusi bagi masyarakat yang tinggal di ring satu. “Insha Allah acara serupa bisa terus. Karena dalam konteks ini kita ingin berbagi dan semua elemen masyarakat pun bisa menikmati, sekaligus supaya silaturahminya semakin dekat. Semoga bisa menginspirasi teman-teman perusahaan lain untuk memberikan yang terbaik ke masyarakat,” katanya.

Sementara tokoh masyarakat Randakari, Junaedi mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh PT SUJ pada saat itu. “Harapan saya tentu semoga kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan saja, tapi bisa terus dilakukan oleh PT SUJ di waktu-waktu yang lain guna memperteguh komitmen SUJ terhadap masyarakat,” harapnya. (dev/red)

loading...