Beranda Bisnis Gelar Akad Massal Perdana, Perumahan BHS Siap Realisasikan 50 Unit Hunian

Gelar Akad Massal Perdana, Perumahan BHS Siap Realisasikan 50 Unit Hunian

General Manager Bumi Berkah Hijau Andri Suhandi (batik) dan Manajer Marketing Bumi Harapan Sejahtera Daniel Budiono Kristiawan memberikan sambutan pada akad massal di Rumah Makan Dapur Oma, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. (Foto: Afifah/Bantennews)

SERANG – Minat masyarakat terhadap rumah subsidi dinilai masih stabil di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dibuktikan oleh pengembang Perumahan Bumi Berkah Hijau (BBH) yang membangun Bumi Harapan Sejahtera (BHS), sektor perumahan bersubsidi baru di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Bermitra dengan enam bank pelaksana baik konvensional maupun syariah yang menyalurkan pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), tim pengembang perumahan BHS melakukan seremoni akad massal perdana, Rabu (23/9/2020) yang dihadiri oleh 26 konsumen.

“Kita rencana melakukan akad untuk 50 konsumen, tetapi karena ada yang berhalangan hadir, rencananya akan dilakukan sampai Jumat ini,” kata General Manager BBH, Andri Suhandi kepada awak media di Rumah Makan Dapur Oma, Jalan Ahmad Yani, Kota Serang.

Brand Ambasador Perumahan Bumi Harapan Sejahtera (BHS) Donny  Kesuma berbincang dengan kreditur dalam suasana penuh haru setelah sekian lama mengidamkan rumah impian. (Red)

Dikatakan Andri, meski berbisnis dalam ranah perumahan subsidi, pihaknya tidak asal dalam melakukan pembangunan dan berusaha memberikan hunian yang berkualitas bagi para konsumennya.

Baru melakukan penjualan sejak Juni lalu, kini tim pengembang BHS yang berada di bawah naungan BBH telah berhasil menjual sebanyak 220 unit.

Menekankan pada pelayanan yang berkualitas terhadap konsumennya, dikatakan Daniel Budiono selaku Manajer Marketing BHS, pihaknya telah berhasil memfasilitasi hunian bagi berbagai lapisan masyarakat, mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga pengusaha UMKM.

“Dari total 1.700 unit yang akan dibangun, sejauh ini kami telah merealisasikan total hampir 50 unit dan lumayan banyak yang siap digunakan (dihuni),” kata Daniel.

Berbeda hunian subsidi kebanyakan, BHS menawarkan spesifikasi sekelas perumahan klaster, yakni menggunakan lantai granit dan genteng beton sebagai spesifikasi bangunan. Tak ketinggalan pula, dilengkapi dengan kolam renang, lapangan futsal, serta rumah ibadah (masjid) di dalamnya.

Selain itu, keberadaannya di tengah pusat kota dengan jalan akses beton kian menambah keunggulan sektor perumahan yang baru berjalan selama empat bulan tersebut.

“Yang utama dari rumah adalah posisi. Sebagai ibukota provinsi, perkembangan kota akan semakin meluas dan berkembang. Pada akhirnya membuat perumahan kami juga ikut berkembang berada di titik utama Kota Serang,” ujar Daniel.

Sesuai dengan namanya, Bumi Harapan Sejahtera, Daniel berharap sektor perumahan ini bisa menjadi pilihan hunian sejahtera bagi para konsumennya.

Kelebihan lain sertifikat tanah rumah di BHS sudah terpecah masing-masing rumah. Hal itu membuat akad dapat dilakukan di bank manapun.

(Afifah/mg/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini