Beranda Olahraga Gasak Meksiko, Brasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Gasak Meksiko, Brasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

165
0
Brasil Vs Meksiko - foto istimewa detik.com

RUSIA – Brasil berhasil menag atas Meksiko dan berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Brasil mengalahkan Meksiko 2-0. Neymar dan Roberto Firmino menjadi penyumbang gol di laga ini.

Bermain di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB, dalam babak 16 besar, Brasil diimbangi Meksiko tanpa gol di babak pertama. Di paruh kedua permainan Selecao meningkat.

Alhasil, dua gol dilesakkan ke gawang Meksiko lewat Neymar dan Roberto Firmino. Gol-gol itu membawa Brasil menang 2-0.

loading...

Brasil pun berhak melaju ke babak perempatfinal untuk menantang pemenang antara Belgia vs Jepang pada Selasa (3/7/2018) dinihari WIB. Sementara itu, Meksiko memperpanjang rekor buruk tak pernah bisa melewati babak 16 besar di tujuh Piala Dunia terakhir (terhitung dengan saat ini).

Jalannya Pertandingan

Meksiko lebih dulu mengancam pertahanan Brasil. Andres Guardado melepas umpan silang di menit kedua, bola ditinju Alisson Becker, namun jauh ke kaki Hirving Lozano yang langsung melepaskan tembakan. Bola keluar setelah diblok Miranda.

Brasil gantian menekan. Sebuah tembakan dilepaskan Neymar di menit kelima, namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa.

Meksiko cukup membuat Brasil kepayahan selama 15 menit pertama. Permainan cepat dan agresivitas Meksiko lebih unggul sejauh ini, namun belum ada peluang yang mengancam gawang Brasil.

Serangan berbahaya dilancarkan Meksiko pada menit ke-22. Carlos Vela mengirim umpan silang dari sisi kiri, bola jatuh di kaki Hector Herrera, yang langsung melepaskan tembakan. Kesempatan itu gagal setelah bola diblok Filipe Luis.

Selang dua menit gantian Brasil yang mengancam. Neymar melakukan penetrasi ke kotak penalti dari sisi kiri. Satu lawan berhasil dilewati, sebelum melepas tembakan. Bola berhasil ditepis Ochoa.

Kemelut terjadi di kotak penalti Meksiko pada menit ke-25. Bola berhasil dimanfaatkan Gabriel Jesus, yang langsung melepaskan tembakan. Belum berbuah gol setelah bola diblok dengan kaki kiri Hugo Ayala Castro.

Brasil mendapat kesempatan emas di menit ke-32. Dengan aksi individu Jesus berhasil mengacak-acak kotak penalti Meksiko, tembakan dilepaskan pemain Manchester City itu, namun bola bisa ditepis Ochoa.

Meksiko dan Brasil sempat membuat beberapa peluang di sisi waktu babak pertama, namun hingga turun minum, skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Brasil mengambil kendali permainan di awal-awal laga babak kedua. Sebuah tembakan jarak dekat dilepaskan Coutinho, namun bola masih bisa ditepis Ochoa.

Kebuntuan Brasil pecah di menit ke-51. Willian melakukan penetrasi ke sisi kiri kotak penalti Meksiko, umpan silang mendatar dilepaskan, Neymar berhasil menyambar bola dengan sodoran ke gawang yang sudah kosong. 1-0 Brasil memimpin.

Meksiko berupaya merespon gol tersebut. Tekanan tembakan dilepaskan, namun bola masih membentur pemain Brasil.

Meksiko nyaris kebobolan untuk yang kedua kalinya. Coutinho melepaskan umpan tarik dari sisi kanan kotak penalti, Paulinho dalam posisi bebas menyambar bola dengan tembakan kaki kanan, namun bola masih bisa ditepis Ochoa.

Meksiko baru mendapatkan tembakan on target pertamanya di menit ke-60. Berawal dari serangan balik, Carlos Vela melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola berhasil ditepis Alisson.

Ochoa kembali harus berjibaku dengan tembakan pemain Brasil. Kali ini Willian yang melepaskan tembakan keras, namun bola berhasil ditepis.

Willian tampil bagus di laga ini setelah berpindah posisi dari kanan ke kiri. Penetrasinya kembali bikin ancaman setelah bola umpannya disambar Neymar, namun hanya menghasilkan sepak pojok di menit ke-68.

Brasil bermain lebih bertahan di 10 menit akhir pertandingan. Rapatnya pertahanan Selecao bikin Meksiko kesusahan mencoba menciptakan peluang.

Alih-alih mencari gol penyeimbang, Meksiko malah kebobolan lagi di menit ke-89. Dari skema serangan balik, Neymar menggiring bola ke sisi kiri kotak penalti Meksiko. Umpan silang mendatar diarahkan kepada Roberto Firmino yang baru masuk di menit ke-86. Tanpa kesulitan bola diceploskan ke dalam gawang yang sudah kosong.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Brasil pun menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain:

Meksiko: Ochoa; Alvarez (Dos Santos 55′), Salcedo, Ayala, Gallardo; Marquez (Layun 46′); Vela, Hector Herrera, Guardado, Lozano; Hernandez (Jimenez 60′).

Brasil: Alisson; Fagner, Miranda, Thiago Silva, Filipe Luis; Coutinho (Firmino 86′), Casemiro, Paulinho (Fernandinho 80′); Willian (Marquinhos 90′), Gabriel Jesus, Neymar. (Red)

Sumber : detik.com

loading...