Beranda Olahraga Gagal Nyaleg, Putri Bupati Didaftarkan Nyalon Ketua KONI Pandeglang

Gagal Nyaleg, Putri Bupati Didaftarkan Nyalon Ketua KONI Pandeglang

547
0
Bendahara Umum Perbasi Pandeglang Wildan (kiri) menyerahkan berkas dukungan untuk Rizka sebagai Baketum KONI Pandeglang. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Gagal menduduki kursi DPR RI, putri sulung Bupati Pandeglang yakni
Rizka Amalia Ramadani Natakusumah mencoba peruntungan maju mencalonkan diri sebagai calon Ketua KONI Pandeglang.

Bendahara Umum Perbasi Wildan Pratama mengaku  dirinya datang ke sekretariat pendaftaran Ketua KONI untuk memberikan berkas dukungan sekaligus mendaftarkan nama Putri Bupati Pandeglang sebagai bakal calon ketua KONI.

“Sejauh ini lancar aja karena dipantau juga sama beliau. Kenapa (mencalonkan Rizka) jadi ketua KONI pertama beliau masih muda dan juga hobi olahraga, kan kami mencari calon ketua KONI orangnya harus hobi olahraga juga,” kata Wildan usai pendaftaran, Sabtu (7/9/2019).

Wildan menyampaikan, bakal mengumpulkan 20 sampai 23 cabang olahraga untuk menyatakan dukungan kepada Rizka.

“Sementara (berkas) yang saya bawa ini dua belas cuma yang lainnya belum ditandatangani tapi insyaallah yang akan mendukung 23 cabor. Target 20 sampai 23 cabor yang akan mendukung Risza,” bebernya.

Ia mengaku optimistis jagoannya akan keluar sebagai pemenang. Kata Wildan, selain mempunyai hobi olahraga perhatian Rizka pada cabang olahraga bola basket selama ini cukup terasa.

“Harus optimis karena kasian juga yang sudah mengusung. Meski beliau sering di luar negeri tapi beliau ada aja perhatiannya untuk basket,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim penjaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Pandeglang, Muhaemin membenarkan bahwa anak Bupati Pandeglang mencalonkan diri sebagai calon Ketua KONI.

“Iya tapi yang datang perwakilannya. Sampai H-1 penutupan yang nyerahin berkas dua orang yakni Sirojudin dan Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah,” ucap Mantan Ketua PWI Pandeglang ini.

Pria yang akrab disapa Cakmin ini menerangkan, setelah batas perpanjangan waktu ditutup berkas para pendaftar nantinya akan diplenokan oleh pengurus KONI.

“Kemungkinan bertambah yang mendaftar. Karena ada satu balon lagi yang mau menyerahkan berkas itu Akbar Mudjahidin,” tutupnya. (Med/Red)