Beranda Olahraga Hasil Penjaringan Balon Ketua KONI Pandeglang Sisakan Dua Kandidat

Hasil Penjaringan Balon Ketua KONI Pandeglang Sisakan Dua Kandidat

697
0
Muhaimin, Ketua Pansel Baketum KONI Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Sejak dibuka hingga penambahan waktu pendaftaran bakal calon (balon) Ketua KONI Pandeglang kini menyisakan dua orang kandidat yang bakal maju dalam pemilihan Ketua KONI Pandeglang. Pemilihan akan digelar pada tanggal 24 September 2019.

Ketua Tim penjaringan balon Ketua Umum KONI Pandeglang, Muhaemin mengatakan, sebelumnya ada tiga orang yang mendaftarkan diri sebagai balon Ketua KONI, namun hasil penjaringan ada dua orang yang memenuhi syarat yaitu Sirojudin pengurus KONI Pandeglang bidang organisasi dan Rizka Amalia Ramadani Natakusumah yang merupakan Wakil Ketua Perbasi Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan Akbar Mujahidin tidak memenuhi persyaratan karena dukungan atau rekomendasi dari Pengurus Cabang (Pengcab) kurang.

“Jadi totalnya ada dua orang, nanti dua orang ini akan dipilih dalam forum Muskorkab tanggal 24 September 2019 di Pandeglang,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini, Senin (16/9/2019).

Nantinya, kedua kandidat ini akan memperebutkan suara sebanyak-banyaknya dari 36 suara yang ada. Cak Imin berharap, para Pengcab dapat menyalurkan suaranya dengan hati nurani masing-masing dan dapat memilih ketua yang bisa memajukan olahraga di Kabupaten Pandeglang.

“Pemilihnya itu Pengcab sebanyak 34 pengurus cabang olahraga ditambah suara dari KONI Pandeglang dan KONI Banten,” bebernya.

Ia menjelaskan, pemilihan Ketua KONI ini berbeda dengan pemilihan asosiasi perusahaan atau partai politik jadi karena harus dalam suasana riang gembira, sportif dan kekeluargaan.

“Ga ada tes, cuman mereka nanti di Musorkab itu menyampaikan visi misi, tujuannya biar para Pengcab dapat menilai sejauh mana kompetensi mereka dalam memajukan olahraga. Ajang kampanye lah ceritanya visi misi tadi,” tambahnya. (Med/Red)