Beranda Teknologi Fokus Jadi Konten Kreator, Perempuan Ini Raup Penghasilan Rp30 Juta Sebulan

Fokus Jadi Konten Kreator, Perempuan Ini Raup Penghasilan Rp30 Juta Sebulan

Ilustrasi - foto istimewa

SERANG – Peran media sosial, termasuk platform berbagi video pendek kian menunjukkan potensi besarnya di Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya kisah inspiratif tentang orang-orang yang berhasil meraih kesuksesan, berkat profesi sebagai kreator konten video pendek.

Meski semula hanya dianggap sebagai hobi semata, bahkan tak jarang dipandang sebelah mata, kegiatan ini nyatanya mampu mengubah nasib seseorang, termasuk meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih menjanjikan.

Inilah yang dialami oleh Yunira, seorang perempuan pemilik akun @queen.gostingid yang telah memfokuskan kariernya untuk menjadi kreator konten video pendek, tepatnya di platform SnackVideo. Penasaran seperti apa kisahnya? Simak informasinya berikut ini:

1. Bikin konten dubbing atau lipsync bernuansa komedi

Yunira adalah sosok perempuan yang tinggal di wilayah Cileungsi, Jawa Barat. Namanya kini dikenal sebagai salah satu kreator konten video pendek yang cukup berpengaruh, khususnya di platform SnackVideo. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah followers, viewers maupun likes yang didapatkan dalam setiap kontennya.

Keberhasilan tersebut turut dipengaruhi pula oleh fakta bahwa dirinya menyajikan konten yang menarik, alias disukai oleh masyarakat luas. Adapun jenis konten yang dipilih Yunira adalah konten bernuansa komedi dengan teknik dubbing atau lipsync yang lucu dan menghibur, serta terasa dekat dengan masyarakat Indonesia pada umumnya.

2. Bangun koneksi kuat dengan para penggemarnya

Popularitasnya di SnackVideo juga didukung oleh fakta bahwa Yunira selalu mencoba membangun ikatan spesial dengan para penggemarnya. Baginya, dukungan dari para penggemar yang menonton dan menyukai kontennya adalah hal penting dalam kesuksesannya sebagai kreator konten.

Untuk meningkatkan dan memperkuat ikatan antara dirinya dengan para penggemar, Yunira diketahui rutin mengadakan giveaway dalam video-videonya, yakni sebuah event spesial di mana Yunira membagi-bagikan berbagai hadiah menarik bagi para penggemar yang setia mendukungnya sejak awal.

Kedekatan dan koneksi yang terjalin antara Yunira dengan penggemar pun bisa dilihat dari banyaknya permintaan, dari para penggemar untuk Yunira, yakni agar dirinya lebih sering dan konsisten mengunggah konten. Pasalnya, konten yang disajikan Yunira telah dianggap sebagai hiburan wajib kala berselancar di SnackVideo.

3. Kini jadi kreator konten penuh waktu

Sebelum mulai berkarya dengan membuat video pendek, Yunira juga diketahui merupakan seorang pekerja kantoran. Ia pernah menjabat sebagai team leader untuk bagian Marketing di sebuah perusahaan Korea. Tak tanggung-tanggung, pekerjaan tersebut dijalani olehnya hingga 11 tahun lamanya. Sayangnya, pekerjaan tersebut membuat ia sering merasa tertekan dan kelelahan, hingga tak bisa menikmati waktu santai sepenuhnya.

Ia pun lantas memutuskan untuk bertindak berani dengan keluar dari zona nyamannya dan berhenti bekerja. Usai meninggalkan pekerjaan tersebut, ia memfokuskan diri sebagai seorang full-time content creator (kreator konten penuh waktu). Sebab baginya, profesi ini bahkan lebih menjanjikan dan menyenangkan bila dibandingkan dengan pekerjannya terdahulu.

4. Mendapatkan penghasilan yang cukup menjanjikan

Usai memfokuskan diri dengan berprofesi sebagai kreator konten penuh waktu, Yunira mengaku ia bisa lebih menikmati hidup. Sebab, dengan melakukan hal menarik yang juga disukainya, ia tetap bisa mendapatkan hasil menjanjikan. Diketahui, Yunira bisa mengunggah hingga 10 video pendek ke SnackVideo setiap harinya.

Tekad serta usaha yang dilakukan oleh Yunira dalam profesinya sebagai kreator konten penuh waktu pun membuahkan hasil. Perlahan-lahan, Yunira berhasil meningkatkan taraf hidupnya yakni dengan meraup keuntungan maksimal dari konten video pendek yang ia sajikan.

Baru-baru ini, ia bercerita bahwa dirinya berhasil mendapatkan penghasilan mencapai 30 juta rupiah dalam sebulan, berkat video pendeknya di SnackVideo. Hasil yang dianggap menjanjikan tersebutlah yang membuatnya berani mengajukan mortgage atau hipotek aset, sekaligus sebagai dorongan semangat baginya untuk terus berkarya.

5. Ingin fokus berkarya di SnackVideo dan menjadi lebih baik

Terakhir, Yunira juga mengaku bahwa ia akan selalu mencurahkan hati dan pikirannya untuk terus menghasilkan konten video pendek yang menghibur dan disukai, terutama oleh para penggemarnya. Maka tak heran bila ke depannya, Yunira merasa membutuhkan lebih banyak pelatihan mengenai inspirasi konten berkualitas.

Di sisi lain, Yunira juga sangat mengapresiasi dan mensyukuri kehadiran SnackVideo sebagai platform konten video pendek yang membantunya untuk mengekspresikan diri, bahkan bisa turut meningkatkan taraf hidup berkat penghasilannya tersebut. Yunira menegaskan, ia akan terus berfokus untuk berkarya di SnackVideo, serta ingin terus meningkatkan kemampuan dirinya hingga berhasil menyajikan konten video pendek yang lebih baik dan berkualitas.

(Red)