Beranda Peristiwa Festival Panjang Mulud Pandeglang Disambut Antusias Masyarakat

Festival Panjang Mulud Pandeglang Disambut Antusias Masyarakat

Foto istimewa

PANDEGLANG – Ribuan warga Pandeglang tumpah ruah memadati ruas jalan-jalan protokol untuk menyambut Pawai Panjang Mulud yang di laksanakan oleh Pemkab Pandeglang, Jumat (22/11/2019) siang.

Kegiatan pawai panjang mulud merupakan bagian dari rangkaian Festival Panjang Mulud tahun 2019, festival ini baru pertama kali di gelar oleh Pemkab Pandeglang dan mendapatkan respon positif dari masyarakat Pandeglang.

Menurut Kabag Kesra Pandeglang, Samsudin, kegiatan pawai panjang mulud merupakan rangkaian pada Festival Panjang Mulud 2019 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan festival ini pertama kali digelar Pemkab Pandeglang.

“Festival ini pertama kali dilaksanakan, dimana dalam rangkaian pawai ini di ikuti 35 Kecamatan, 33 OPD, BUMN, BUMD, komunitas motor, Ormas keagamaan, siswa-siswi sekolah, para santri dan pihak swasta, dan diperkirakan dengan jumlah mobil hias sebanyak 350 unit, motor hias 600 unit, dan kendaraan roda tiga sebanyak 20 unit, alhamdulillah semua terlibat ikut memeriahkan kegiatan ini,”kata Samsudin melalui siaran tertulis.

Lebih lanjut Ia mengatakan adapun dalam kegiatan pawai ini, rutenya sudah kita tentukan yakni start di Stadion Badak hingga melintasi jalan Lintas Timur AMD.

”Selain dimeriahkan oleh kendaraan-kendaraan hias, para peserta juga di wajibkan untuk membawa hasil bumi untuk di bagikan kepada masyarakat, dan bisa kita lihat antusias warga, belum juga mobil hias sampai di panggung kehormatan, hasil bumi yang dibawa para peserta pawai sudah habis oleh warga,” tuturnya.

Ia menambahkan festival panjang mulud ini bukan hanya kegiatan pawai saja, akan tetapi puncaknya sampai tengah malam, dimana enam mubaligh kondang asli Pandeglang akan tampil berdakwah secara bergiliran.

“Mudah-mudahan festival panjang mulud ini membawa berkah untuk kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Irna Narulita usai memimpin rombongan pawai mengatakan sebagai umat Nabi Muhammad SAW sudah kewajiban umat untuk terus mengkibarkan, dan mensyiarkan peringatan hari-hari Besar Islam.

“Yaitu salah satunya adalah peringatan hari lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini