Beranda Peristiwa Gita Surosowan Banten Jadi Juara Meski dari Hasil Mengamen

Gita Surosowan Banten Jadi Juara Meski dari Hasil Mengamen

Anggota marching band Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps

TANGERANG – Marching band kebanggaan Banten yakni Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, meraih juara pada sejumlah mata lomba pada kejuaraan BJB Indonesia Drum Corps Competition (IDCC) 2018 di ICE, Tangerang Selatan.

IDCC merupakan kompetisi marching band tahunan, dan mendatangkan juri dari Amerika Serikat. Dalam kompetisi tersebut Gita Surosowan meraih juara pertama pada mata lomba Drumbattle, peringkat tiga world class sound sport, dan meraih juara tiga pada street parade. Dalam kejuaraan tersebut Gita Surosowan bersaing dengan tim marching band yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Sound sport ketiga, streetparade ketiga, drumbattle alhamdulilah pertama,” ujara Koordinator Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, Tb Kumaru Nurzaman, Minggu (18/11/2018).

Tb Kamaru mengungkapkan kebanggaannya kepada kawan-kawan Gita Surosowan, karena untuk dapat mengikuti pertandingan tersebut mereka terpaksa mengamen di acara- lacara komersil.

“Bukti tidak ada satu pun yang dapat menghalangi semangat anak-anak untuk meraih prestasi. Ada atau tidak ada dukungan dari pemerintah. Dengan tidak ada anggaran pembinaan dan untuk mengikuti kejuaraan. Anggarannya dapat dari ngamen, kegiatan yang komersil, seperti acara di Indosiar dan SCTV kemarin. Hasil dari situ kita jadikan modal untuk ikut tanding,” ujarnya.

Tb Kamaru juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para pelatih Gita Surosowan yang telah bekerja keras melatih meski tanpa honor.

“Luar biasanya pelatih ini yang sebagian besar alumni mereka tanpa honor pun masih mau melatih, sampai kita berhasil meraih juara,” tuturnya.

Untuk diketahui, Gita Surosowan merupakan marching band di bawah binaan provinsi Banten yang telah terbentuk sejak tahun 2005. Dan telah meraih sejumlah prestasi di tingkat nasional ataupun internasional. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini