Beranda Pemerintahan Event Bupati Cup Janggal, Bupati Bakal Evaluasi Jajaran Dispora Pandeglang

Event Bupati Cup Janggal, Bupati Bakal Evaluasi Jajaran Dispora Pandeglang

Uang hadiah untuk juara Panjat Tebing Bupati Cup 2021 Sumber foto : Istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati menyatakan bakal mengevaluasi Kepala dan Jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang terkait viralnnya berita hadiah uang dengan jumlah tidak ideal yang diterima pemenang kompetisi olahraga Bupati Cup.

“Kamipun akan mengevaluasi kinerja Kadispora dan seluruh jajaran di Dispora,” kata Irna dalam keterangannya, Minggu (19/12/2021).

Bupati langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan penelusuran. Hasilnya, tim yang diterjunkan Bupati Pandeglang menemukan bahwa event olahraga ini tanpa sepengetahuan kepala daerah meski mengusung tema Bupati Cup.

Event olahraga yang terdiri dari pencak silat, futsal, karate, dan panjat tebing juga janggal karena memberlakukan biaya pendaftaran kepada peserta karena event olahraga pelajar ini merupakan tanggungjawab Pemda dalam hal pendanaan.

Tidak sebatas itu, KONI Pandeglang sebagai lembaga yang memayungi cabang olahraga juga mengaku tidak mendapatkan informasi secara resmi baik undangan maupun tenis pelaksanaan event olahraga tersebut.

Namun demikian Bupati Pandeglang menyatakan tetap bertanggungjawab terhadap kelangsungan olahraga di Pandeglang berikut atletnya yang sudah tampil atas nama sekolah atau klub olahraganya masing-masing.

“Kami tidak tahu ada event olahraga Bupati Cup yang diselenggarakan Dispora karena sejak awal kami sudah sampaikan kepada seluruh OPD, lembaga, dan masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa karena status Pandeglang masih PPKM Level III. Ibu baru tahu setelah ramai pemberitaan terkait hadiah yang kecil dan katanya (dipemberitaan-red) adalah Piala Bupati. Karena itu (hadiah-red) dikaitkan dengan pemerintahan dan personal maka Ibu bertanggungjawab dan akan memberikan hadiah tambahan kepada para pemenang sesuai kelayakan di olahraga amatir,” ucap Irna.

“Kalau soal kegiatan yang terselenggara dalam masa PPKM Level III akan dievaluasi khusus.

Terkait teknis penyerahan hadiah tambahan dari Bupati Pandeglang ini akan dilakukan di Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang pada Senin 20 Desember 2021.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini