Beranda Pemerintahan Irna Nilai Rencana Pemangkasan Eselon Oleh Pemerintah Pusat Hal Biasa

Irna Nilai Rencana Pemangkasan Eselon Oleh Pemerintah Pusat Hal Biasa

Bupati Pandeglang Irna Narulita.

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menilai rencana pemangkasan eselon III dan eselon IV yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat merupakan hal biasa.

Kata Irna, saat ini Pemkab Pandeglang akan menunggu terlebih dahulu terkait rencana tersebut. Sebab menurutnya, ia sebagai bupati hanya mengikuti kebijakan atau aturan dari pemerintah pusat jika hal itu sudah diberlakukan.

“Kalau saya sifatnya hanya serdadu, dimana Pemerintah Pusat punya kebijakan kami lihat dan tunggu dulu. Lihat dulu aturan mainnya seperti apa karena ga bisa tiba-tiba,” kata Irna, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut Irna mengatakkan, rencana itu pastinya akan dikaji terlebih dahulu oleh pemerintah pusat dan akan disesuaikan dulu di kabupaten/kota sebelum diberlakukan.

“Jadi masalah pemangkasan di birokrasi itu hal yang biasa, mudah-mudahan kita bisa ikuti alurnya, belum bisa tahun ini ya tahun depan,” ujarnya.

Namun Irna enggan menjawab secara gamblang setuju atau tidak dengan rencana di atas. “Kita lihat nanti kalau maslahatnya lebih besar kenapa tidak, tetapi biasanya beliau (presiden) akan mengundang bupati/walikota se-Indonesia karena rapat kerja yang pertama kan belum,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini