Beranda Bisnis Erwin Soeriadimadja Dikukuhkan Sebagai Kepala BI Banten

Erwin Soeriadimadja Dikukuhkan Sebagai Kepala BI Banten

694
0
Dody Budi Waluyo, Deputi Gubernur Bank Indonesia mengukuhkan Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala BI Perwakilan Provinsi Banten di gedung BI Banten, Palima, Kota Serang, Jumat (9/8/2019). (Ade/bantennews)

SERANG – Dody Budi Waluyo, Deputi Gubernur Bank Indonesia mengukuhkan Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala BI Perwakilan Provinsi Banten di gedung BI Banten, Palima, Kota Serang, Jumat (9/8/2019). Erwin Soeriadimadja menggantikan Rahmat Hernowo yang saat ini menjabat sebagai Departemen Gerbang Pembayaran Nasional (DGPN).

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur Bank Indonesia berharap bahwa Erwin Soeriadimadja dapat menjalankan amanahnya dengan baik, serta mampu menguatkan koordinasi dan sinergi yang telah terjalin dengan stakeholder utama Bank Indonesia di Wilayah Banten.

“Diharapkan jalinan kerja sama dan sinergi yang telah terjalin apik antara Pemerintah Daerah Provinsi Banten dan Bank Indonesia dapat terus dioptimalkan khususnya dalam rangka mendorong perekonomian dan kesejahteraan di Provinsi Banten,” ujarnya.

Erwin mengatakan pihaknya siap meningkatkan perekonomian di wilayah Banten. Menurutnya masih banyak potensi ekonomi yang harus dikembangkan oleh pemerintah daerah agar inflasi di provinsi Banten tetap stabil.

“Kami ingin terus bersinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah kota kami ingin mendorong bagaimana kita saling mendekatkan diri untuk pengendalian inflasi karena itu merupakan kunci upaya menjaga inflasi di Banten agar stabil,” ujarnya.

Kemudian pihaknya ingin menumbuhkan perekonomian baru melalui pemetaan potensi ekonomi Banten. Dan juga ingin melihat bagaimana apa kelebihan Banten yang memang belum dikembangkan. “Katakanlah decision holtikultura dan kami melihat peran bank Indonesia itu cukup tinggi untuk mendorong SDM yang semakin semakin lama semakin kuat,” ujarnya.

Ia berharap Bank Indonesia bisa mendorong pengembangan SDM dari sisi bimbingan teknis edukasi baik dari sisi UMKM pertanian maupun dari ecommerce dan hal lainnya untuk pengembangan pariwisata.

“Seperti yang sudah kami kembangkan jilbab untuk Multatuli dan juga nanti yang ke Banten Lama koordinasi baik dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang paling penting adalah bagaimana terus mendorong pengembangan pariwisata,” ujarnya.

Rahmat Hernowo berharap Kepala BI Banten yang baru mampu menerapkan perekonomian digital di wilayah Banten. Kemudian mampu menggali potensi masyarakat agar memahami ekonomi digital.

“Banten  ini daerah potensinya besar kemudian lokasinya juga strategis dan masyarakatnya juga Semangat terus. Untuk itu poin yang menarik tadi bagaimana kita bisa memanfaatkan ekonomi digital untuk pertumbuhan ekonomi dan kemajuan karena ini menjadi hal yang baru untuk kemajuan daerah,” ujarnya. (Dhe/Red)