Beranda Sosok Erinda Sundari Putri Jadi Juara Duta Anti Narkoba Kota Tangerang

Erinda Sundari Putri Jadi Juara Duta Anti Narkoba Kota Tangerang

Erinda Sundari Putri Jadi Juara Duta Anti Narkoba Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang telah menggelar pemilihan Duta Anti Narkoba tahun 2022, pada 16 hingga 18 Desember 2023. Finalis atas nama Erinda Sundari Saputri berhasil terpilih menjadi juara satu pada pemilihan yang digelar setiap tahunnya.

Kepala BNN Kota Tangerang, Kombes Pol. Ichlas Gunawan menjelaskan kegiatan muda-mudi Kota Tangerang yang positif harus di apresiasi dan dukung.

“Bukan hanya dari BNN, Kepolisian, atau pemerintah daerah saja, jadi semua warga yang ada di Kota Tangerang juga harus mensupport kegiatan yang positif ini,” kata Ichlas dalam keterangannya.

Terpilihnya Erinda yang berasal dari Kecamatan Larangan, merupakan mahasiswi prodi Ilmu Hukum, Universitas Pamulang, akan mengemban tugas selama satu tahun kedepan dan menjadi mitra BNN secara maksimal atas ihwal kewajiban menaturalisasikan pola pikir yang sehat dan rasional guna memberantas penyalahgunaan narkoba di Kota Tangerang.

Keikutsertaannya dalam pemilihan Duta Anti Narkoba atas keprihatinan dengan kondisi peredaran dan penggunaan narkoba yang sudah merambah ke berbagai lapisan termasuk pelajar dan mahasiswa.

Menurutnya, sebagai Duta Anti Narkoba wajib pula dilakukan optimalisasi peran pemuda melalui kegiatan-kegiatan yang positif guna membentuk produktivitas pemuda dan melek akan bahaya narkoba.

“Saya ingin belajar lebih banyak lagi mengenai pemberantasan narkoba. kita bisa lihat betapa urgensinya realitas penyalahgunaan narkoba saat ini sudah merambah sampai ke generasi muda penerus bangsa,” ujar Erinda.

Di usianya yang meginjak 22 tahun, tak hanya menjadi Duta Anti Narkoba, Erinda juga merupakan Duta Kejaksaan Tinggi Banten yang didapatkannya saat meraih juara 1 karya tulis ilmiah pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 62.

“Gelar sebagai Duta Anti Narkoba menjadi sarana tambahan selain sebagai Duta Kejaksaan untuk menyelesaikan misi pemberantasan narkoba demi menyelamatkan generasi muda sebagai pionir bangsa dalam mengeradikasi bahaya narkoba,” ungkap Erinda.

Selain itu, Erinda juga aktif di berbagai organisasi antara lain sebagai wakil ketua umum himpunan mahasiswa fakultas hukum universitas Pamulang (HIMA FH UNPAM), member lingkar studi hukum progresif (LSHP), wakil sekretaris jenderal PP Sarekat Demokrasi Indonesia (SDI), dan juga di Ikatan Duta Anti Narkoba Kota Tangerang (IKDAN). (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini