Beranda Komunitas Eksistensi IMALA Harus Bisa Memajukan Kabupaten Lebak

Eksistensi IMALA Harus Bisa Memajukan Kabupaten Lebak

Peringatan Milad ke 23 Ikatan Mahasiswa Lebak (IMALA) di Gedung Bangkit. (Foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Pengurus Ikatan Mahasiswa Lebak (IMALA) dari pengurus pusat, cabang dan pendiri Imala serta alumni menghadiri peringatan Milad IMALA yang ke 23, yang digelar di Gedung Bangkit, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jumat (13/5/2022).

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Lebak (PP-IMALA) Nukman Faluti mengatakan, Milad ke 23 ini adalah tantangan bagaimana IMALA saat ini bisa menentukan masa depan Kabupaten Lebak.

“IMALA sudah 23 tahun berdiri, jadi ini adalah perjalanan panjang. Saatnya masa depan Kabupaten Lebak kita tentukan. Karena IMALA ini adalah wadah bagi mahasiswa dan generasi muda Lebak,” kata Nukman saat di temui di Gedung Bangkit.

Nukman juga menegaskan, bahwa sudah saatnya IMALA bisa menunjukkan bagaimana untuk membangun dan memajukan Kabupaten Lebak.

“Saat ini IMALA harus bangkit dan bisa menunjukkan eksistensinya agar bisa menentukan masa depan Lebak,” ujarnya.

Sementara itu, Pendiri dan Pengurus Ikatan Alumni Ikatan Mahasiswa Lebak (IKA-IMALA), Abdul Jabar mengatakan, bahwa kita (Imala) sebagai wadah bagi masyarakat Kabupaten Lebak. Dengan tema “Masa Depan Lebak Saatnya KitaTentukan” bagi saya makna yang cukup mendalam.

“Dulu IMALA didirikan disini pada 23 tahun yang lalu, dan saat ini milad nya pun disiini. Jika diibaratkan dengan gadis, Imala ini sedang cantik-cantiknya, dan kalau diibaratkan sebagai pemuda kita ini sedang semangat-semangatnya,” ucap Abdul Jabar.

Dirinya menambahkan IMALA lahir tanggal 2 Mei 1999 dan masih eksis hingga saat ini.

“Lebak yang saat ini umurnya hampir 200 tahun harus lebih maju, dan dengan keberadaan Imala kita harus bisa merubah Lebak ke arah yang lebih baik,” katanya.

Perlu diketahui, dalam peringatan milad juga dimeriahkan penampilan Pencak Silat dan Debus dari Padepokan Silat di Kecamatan Cimarga. (San/Red)