Beranda Pemerintahan Edi: Merayakan Kemerdekaan di Era Digital Harus Diisi dengan Etos Kerja 

Edi: Merayakan Kemerdekaan di Era Digital Harus Diisi dengan Etos Kerja 

Waliikota Cilegon, Edi Ariadi saat upacara HUT RI ke 74

CILEGON- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Alun-Alun Kota Cilegon, Sabtu (17/8/2019).

Upacara tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi pada pidato upacata tersebut mengatakan, hingga detik ini darah pahlawan telah banyak tertumpah, ribuan nyawa melayang, tak terbilang tulang belulang bertebaran menghiasi bumi pertiwi. Harga mahal yang harus dibayar demi kemerdekaan bangsa, mewujudkan satu kata ‘merdeka’.

“Kusuma bangsa yang gugur itu bukan dari satu suku, satu agama, satu golongan, tapi dari seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali,” kata Edi dihadapan peserta upacara.

Edi menjalaakan, perjuangan pemimpin lintas etnik dan lintas iman itu, juga bukan milik golongan semata. Tetapi juga dari seluruh bangsa Indonesia. Sedangkan saat peringatan detik-detik proklamasi semua berdiri di bawah naungan sang saka merah putih.

“Diiringi derap langkah Paskirbraka menghentak, sigap maju ke depan. Menyentak hati, menyentuh nurani. Ini adalah saat yang tepat untuk refleksi dan introspeksi sebagai ancangan maju ke depan,” tandasnya.

Menurut Edi, saat ini para hadirin masih diberi kesehatan untuk memeringatinya, hendaklah bersyukur kepada Allah SWT atas berkat rahmat Kemerdekaan  yang telah dilimpahkan kepada bangsa Indonesia.

“Peringatan HUT RI ke-74 dengan tema SDM Unggul, Indonesia Maju. Ini berkaitan penting dengan peristiwa bangsa. Presiden Joko Widodo telah mencanangkan program prioritas dalam pengembangan SDM sebagai modal dari mencapai Indonesia maju,” tuturnya.

Edi menambahkan, di era digital seperti saat ini dalam mengisi kemerdekaan adalah etos kerja yang kreatif, inovatif didukung dengan disiplin dan keuletan bekerja.

“Guna mewujudkannya kita harus mengambil nilai-nilai progresif untuk merebut ilmu, teknologi, dan ekonomi di universitas, bank, dan industri,” tambahnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini