Beranda Komunitas DWP Kabupaten Kampar Belajar ke Kota Tangerang

DWP Kabupaten Kampar Belajar ke Kota Tangerang

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Kota Tangerang, Provinsi Banten. Kunjungan ini dalam rangka melihat keanekaragaman UMKM milik Kota Tangerang, yang dijajaki di Aula Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang, Rabu (31/8/2022).

Ketua DWP Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Juli Mastuty Yusri menuturkan dalam kunjungan ini DWP Kampar ingin mempelajari terkait program-program yang dilaksanakan DWP Kota Tangerang. Mulai dari pembinaan SDM hingga pengembangan SDM yang berdampak positif terhadap ekonomi, seperti UMKM.

“Pastinya, setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Tangerang ini. Program mana yang bagus dan belum kita lakukan, sekiranya bisa kita aplikasikan di Kampar tentu dengan modifikasi sesuai lingkungan kita disana. Dalam kunjungan ini, kita mencari ilmu dan suntikan motivasi untuk suatu kemajuan,” papar Juli dalam keterangannya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Tangerang, Yayat Sugiarti Herman, S.E, menyambut baik kunjungan ini. Tak hanya itu, DWP Kota Tangerang juga menjajaki ragam produk UMKM. Mulai dari kuliner, kerajinan tangan hingga cendramata khas Kota Tangerang.

“Selain bertukar ilmu, kita berharap produk UMKM Kota Tangerang bisa dikenal dan dibanggakan di Kampar Riau sana. Ini menjadi ajang promosi ragam produk UMKM Kota Tangerang yang penuh dengan keunggulan,” jelasnya.

Hal senada juga dijelaskan Yayah Muhayati, Ketua Bidang Ekonomi DWP Kota Tangerang. Ia menuturkan, ragam UMKM yang dijajaki ialah aneka keripik pisang, minuman daun kelor, salad buah, aneka kue, kerajinan daun eceng gondok, batik khas Kota Tangerang, cenderamata seperti bros dan gantungan kunci.

“Kami menampilkan batik Kota Tangerang, ini adalah ciri khas Kota Tangerang, yang harus diketahui dan dikenal seluruh tamu yang datang ke Kota Tangerang. Begitu juga dengan kuliner laksa Tangerang,” katanya.

(Ril/Red)