Beranda Peristiwa Dua Remaja Asal Cilegon Tenggelam di Curug Leuwi Putih Carita

Dua Remaja Asal Cilegon Tenggelam di Curug Leuwi Putih Carita

Jasad Dua Korban yang Tenggelam dievakuasi ke Puskemas Carita. (Ist)

PANDEGLANG – Jasad dua remaja asal Kota Cilegon yakni Muhammad Naufal Firdaus (17) dan Muhammad Setio Pambui (17) ditemukan sudah dalam keadaan terbujur kaku. Keduanya diketahui tenggelam di Curug Leuwi Putih Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Jumat (1/12/2023).

Kapolsek Carita IPTU Turip mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia keduanya sempat diperingatkan agar tidak berada di tepi curug pada saat magrib oleh Kepala Desa Cinoyong. Para korban pun mengaku hanya akan mengambil foto dan tidak berniat berenang.

Akan tetapi hingga malam tiba keduanya belum terlihat kembali dari curug. Kades Cinoyong akhirnya meminta bantuan Bhabinkamtibmas Carita untuk bersama-sama mencari keberadaan korban.

Sesampainya di lokasi, Kades dan Bhabinkamtibmas hanya menemukan barang-barang mereka di pinggir curug.

“Jadi pada hari Kamis (30/11/2023) kemarin para korban sempat diperingatkan oleh Kades agar tidak berada di pinggir curug, tapi mereka mengaku cuma mau ambil foto. Namun hingga malam mereka tidak kunjung kembali sehingga Kades dan Bhabinkamtibmas berinisiatif mencari keduanya tetapi tidak ditemukan,” kata Kapolsek Carita, Jumat (1/12/2023).

Polisi bersama warga setempat kembali mencari keberadaan korban dengan cara menyelam ke dasar curug dan berhasil menemukan 1 orang dalam keadaan tertelungkup di dasar air pada sekira pukul 06.00 WIB, Jumat (1/12/2023).

“Pencarian kembali dilakukan pada Jumat pagi dan sekitar pukul 06.00 WIB berhasil menemukan 1 orang di dalam air dalam keadaan telungkup, setelah diangkat dalam keadaan mininggal dunia dan pada pukul 07.00 wib korban kembali ditemukan dengan kondisi yang sudah meninggal dunia,” terangnya.

Setelah sempat dievakuasi ke Puskemas Carita,  kedua korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan di kampung halamannya yang berada di Kota Cilegon.

“Kedua korban sudah diserahkan langsung oleh Kapolsek Carita ke keluarganya di Citangkil Cilegon,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini