Beranda Hukum Dua Pelaku Berhasil Diringkus, Ini Dia Peran Pembobol Minimarket di Lebak

Dua Pelaku Berhasil Diringkus, Ini Dia Peran Pembobol Minimarket di Lebak

SERANG – Setelah berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Lebak, ini peran dua pelaku spesialis pembobol minimarket di Kabupaten Lebak, Selasa (28/9/2021).

Tersangka D alias Agus (48) yang berhasil dibekuk tim serigala disebut-sebut menjadi kapten dalam sindikat yang berjumlah sebanyak 5 orang itu. Ia bertugas untuk merencanakan aksi pembobolan bersenjata itu yang terjadi pada 22 September 2021 lalu.

“Tersangka D ini disebut sebagai kapten di kelompok mereka, ia berperan untuk mengajak dan merencanakan aksi pembobolan,” kata Kasatreskrim Polres Lebak AKP Indik Rusmono. Sedangkan untuk DS sendiri diberikan peran sebagai eksekutor yang menggunakan senjata api.

Selain kedua pelaku, terdapat 3 orang temannya yang kini masih DPO dan tengah dilakukan pengejaran. Ketiga orang itu diketahui berinisial SO, UT, dan IW.

“Saat pembobolan di minimarket Warunggunung juga mereka masing-masing menjalani peran itu. Dimana SO dan UT berada dimobil untuk menjadi supir, menyiapkan peralatan dan memantau situasi, sementara DS, Agus, dan IW masuk ke dalam untuk membobol brankas minimarket,” katanya.

Mereka masing-masing berperan sebagai supir, pemantau situasi, dan membantu para pelaku lainnya untuk membobol brankas.

Baca juga: Pembobol Minimarket di Lebak Ditembak Polisi

Saat ini D (48) dan DS (39) sudah diamankan oleh Satreskrim Polres Lebak, keduanya terpaksa diamankan dengan cara dilumpuhkan pergelangan kakinya karena telah melakukan upaya perlawanan menggunakan senjata api untuk melarikan diri dari kejaran tim serigala. (Mg-Andi/Red)