Beranda Komunitas DPW Hipapi Banten Siap Lakukan Terobosan Program Kerja

DPW Hipapi Banten Siap Lakukan Terobosan Program Kerja

Kepengurusan DPW Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan (Hipapi) Banten periode 2023 - 2028 dikukuhkan.

SERANG – Kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan (Hipapi) Banten periode 2023 – 2028 telah resmi dikukuhkan pada, Selasa (21/5/2024), di Ballroom Hotel Nunia, Kota Serang, Banten.

Di bawah kepemimpinan Muhammad Nur Ikhsan atau Ichan Bubble yang sebelumnya telah terpilih melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) November 2023 lalu, siap melakukan terobosan program kerja, salah satunya adalah menjadi mitra pemerintah dan garda terdepan pelestari kebudayaan.

“Syukur allhamdulillah pengurus baru telah dilantik. Saya berharap lima tahun ke depan terobosan yang dicanangkan pada sidang komisi dapat berjalan.”

“Salah satunya adalah menjadi pelestari kebudayaan, khususnya budaya Banten.” Pungkas Ichan.

Ia juga menekankan, MC Pernikahan yang lahir dan berkembang bersama Hipapi di bawah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hipapi Indonesia, harus senantiasa menjaga perilaku. Attitude yang baik adalah kunci kesuksesan seorang MC pernikahan.

“Seperti yang dipedomankan dalam rumah Hipapi, MC pernikahan harus memiliki attitude yang baik.” Tambah Ichan.

Adapun Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II mengusung tema Baduy dan Leuit dan dibuka dengan penampilan Tari Buroq, sebuah tari kreasi bertema Banten oleh Samojang Citra.

“Hari ini para tamu undangan hadir, dari DPP dan DPW Jawa Barat. Maka menjadi momen yang sangat pas untuk mengenalkan kekayaan Budaya Banten.” Ujar Ichan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Hipapi Indonesia, Mona Melinda menekankan, program kerja yang menyesuaikan dengan kebutuhan MC Pernikahan khususnya para MC di Banten.

“Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) internal Hipapi sangat penting. Kita ambil contoh pelatihan ngidung. Kita patut berbangga hati karena salah seorang pelestari kebudayaan Jawa Barat atau Sunda adalah Ceu Miming yang kini merupakan Dewan Kehormatan Hipapi.” jelas Mona.

Diketahui, MC Pernikahan seluruh Indonesia yang tergabung dalam Hipapi Indonesia berjumlah kurang lebih 800 orang.

Adapun Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang baru saja terbentuk bulan lalu adalah DPW Hipapi Sumatera Utara. Sementara DPW Hipapi Banten merupakan DPW pertama yang terbentuk. (*)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News