Beranda Olahraga Dongkrak Prestasi Atlet Basket Banten Perlu Berkesinambungan Pembinaan

Dongkrak Prestasi Atlet Basket Banten Perlu Berkesinambungan Pembinaan

Musyawarah Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka musyawarah Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten di Hotel Lemo Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Bupati yang juga Ketua Perbasi Banten ini mengatakan musyawarah provinsi itu dilakukan karena berakhirnya periode kepengurusan dan harus segera dilakukan pemilihan kepengurusan yang baru.

“Kami masih banyak kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam 5 tahun terakhir ini. Namun, Alhamdulillah, Provinsi Banten akhirnya bisa melangkah masuk ke PON untuk cabang olahraga Basket di PON Papua beberapa waktu yang lalu,” kata Zaki, Jumat (17/6/2022).

Dia mengungkapkan bahwa buah dari pembinaan yang baik dan berkesinambungan, yaitu adanya atlet basket asal Provinsi Banten yang terpilih menjadi anggota Timnas Basket untuk ajang Sea Games dan meraih mendali emas.

Prestasi itu merupakan capaian luar biasa dan membanggakan karena sudah belasan tahun cabang basket tidak pernah mendapatkan medali emas di ajang tersebut.

“Pembinaan tentu saja sudah berjalan dengan baik walaupun masih banyak kekurangan dan masih banyak penyempurnaan yang perlu kita lakukan agar prestasi basket Banten bisa terus meningkat di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PB Perbasi Danny Kosasih berharap agar Perbasi Banten bisa kembali dipimpin oleh Zaki Iskandar karena terbukti bahwa di bawah kepemimpinan Zaki Perbasi Banten mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

“Dari pada ribet-ribet, ya memang kita pilih lagi saja Pak Zaki sebagai Ketua Perbasi Banten. Itu pun apabila beliau mau yah, karena saya yakin beliau mampu membuat regenerasi kepengurusan yang baik,” ungkap Danny.

Dia mengatakan PB Perbasi akan senantiasa mendukung sepenuhnya pembinaan di daerah-daerah. PB Perbasi juga telah menyiapkan landasan pembinaan yang telah disesuaikan dan terpadu, bukan hanya dalam hal teknis namun juga sarana dan prasarananya

“Saya ucapkan selamat bermusyawarah. Semoga menghasilkan keputusan yang baik untuk Perbasi Provinsi Banten,” ucapnya.

(Ril/Red)