Beranda Kesehatan Dompet Dhuafa Perkuat Program Kemanusiaan di Momen Pandemi Covid-19

Dompet Dhuafa Perkuat Program Kemanusiaan di Momen Pandemi Covid-19

Foto istimewa

TANGSEL – Dompet Dhuafa memasuki usianya yang ke-28 tepat pada Jumat lalu (2/7/2021).  Melalui siaran daring di kanal Youtube Dompet Dhuafa TV, Dompet Dhuafa mengajak seluruh publik, organ, cabang, dan masyarakat turut serta dalam perayaan milad Dompet Dhuafa.

Adapun perayaan dilakukan secara daring dengan tajuk KolaborAksi Bangun Negeri, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk senantiasa membantu sesamanya yang sedang kebutuhan, terutama di momen pandemi Covid-19. Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa salah satu unit khusus yang dimiliki Dompet Dhuafa turut serta meramaikan acara ini dengan melakukan apel kesiapsiagaan bencana di kantornya yang beralamat Jl. Menjangan Raya No.130, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

“Bersama unit program yang lainnya seperti respon kebencanaan, dapur keliling, kesehatan, dan pemulasaran barzah, kita melakukan upacara apel sambil tetap mematuhi prokes. Hal ini perkuat komitmen kami dalam membantu dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Terlebih di momen pandemi Covid-19 seperti ini,” ujar Haryo Mojopahit selaku Kepala DMC Dompet Dhuafa seusai memimpin upacara.

Salah satu program KolaborAksi Bangun Negeri yang digencarkan ialah Tenda Darurat yang berkolaborasi bersama RSUD Kebayoran Lama. Melalui kolaborasi ini, Dompet Dhuafa menghadirkan tenda darurat dengan ukuran luas 6 meter kali 12 meter, yang mampu menampung pasien sebanyak 16 orang RSUD Kebayoran Lama,

Kolaborasi hari ini disambut baik oleh pihak RSUD Kebayoran Lama, dr. Yenny Nariswari Harumansyah, MARS selaku Direktur Rumah Sakit Kebayoran Lama menggungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dompet Dhuafa atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih banyak untuk teman-teman Dompet Dhuafa yang hari ini meluangkan waktunya hadir di RSUD Kebayoran Lama, pertama-tama saya ucapkan terlebih dahulu selamat milad Dompet Dhuafa yang ke-28, semoga Dompet Dhuafa semakin berjaya, semakin bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan seluruh umat tentunya,” pungkasnya.

“Saya mewakili secara umum Pemprov DKI Jakarta, mewakili Dinas Kesehatan dan juga khususnya RSUD Kebayoran Lama mengucapkan banyak terima kasih sudah membantu kami dalam penanganan layanan Covid-19, sudah menyumbangkan tenda dan seperangkat alat kesehatan didalamny untuk bisa kami gunakan dalam meningkatkan kapasitas IGD kami dalam menangani pasien-pasien covid yang semakin hari sepertinya trennya semakin banyak,” tambah Yenny.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News