Beranda Pemerintahan Ditunjuk Jadi Plh Sekda Provinsi Banten, Virgojanti : Ini Tugas Berat

Ditunjuk Jadi Plh Sekda Provinsi Banten, Virgojanti : Ini Tugas Berat

Virgojanti. (Iyus/bantennews)

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menunjuk Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten, Virgojanti menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten menggantikan Moch. Tranggono yang telah habis masa jabatannya sebagai Pj Sekda.

Terkait hal itu, Plh Sekda Provinsi Banten, Virgojanti mengaku, amanah yang diberikan Pj Gubernur Banten kepada dirinya merupakan tugas berat. Selain menjaga kesinambungan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, ia juga harus memastikan program-program pembangunan berjalan sesuai aturan.

“Kebetulan saya diberikan amanah oleh pimpinan dan ini merupakan amanat yang cukup berat karena kita sedang proses pelaksanaan kegiatan-kegiatan yah pembangunan,” kata Virgo, Senin (13/3/2023).

Terkait tugas-tugas strategis, lanjut Virgo, dirinya secara terbatas telah mendapat arahan dari Pj Sekda terdahulu.

“Untuk hal-hal strategis mungkin (secara) terbatas sudah disampaikan oleh Bapak Tranggono, bahwa semua (program) sedang proses sifatnya dan apa kita menunggu kebijakan pimpinan. Jadi (penunjukan Plh Sekda) ini untuk menjaga kekosongan pemerintah karena tidak boleh harus ada ekseskusi untuk pelaksanaan kesinambungan pembangunan,” katanya.

Saat ditanya berapa lama jabatan Plh Sekda yang akan diemban, Virgo mengaku, hingga saat ini dirinya belum tahu.

“Saya belum melihat (di dalam Surat Keputusan Plh Sekda). Lihat perkembangan apa dan bagaimana keputusan dari pusat. Kan sedang dikomunikasikan dan konsultasikan,” ucapnya.

Termasuk jika dirinya diusulkan untuk naik menjadi Pj Sekda, Virgo juga mengaku tidak tahu-menahu. Hal itu lantaran, dirinya hanya melakukan apa.yang ditugaskan oleh pimpinan.

“Ya bagaimana pimpinan. Tapi sebagai ASN tentunya saya harus siap ditugaskan dimana saja karena sepanjang memang diberikan kepercayaan,” ungkapnya.

“Kalau status ASN yah mungkin saya sudah lama bekerja, ASN-nya kan saya sudah 26 tahun lebih, kemudian hanya pindah tugas saja mungkin pengalamannya. Kalau kemarin saya di Kabupaten (Lebak), sekarang mungkin lebih luas lagi, tapi untuk tupoksi saya rasa posisi dulu saya juga pernah menjabat Pj Sekda (Pemkab Lebak). Hanya mungkin (sekarang) skupnya lebih luas lagi,” sambungnya.

Terkait jabatan yang saat ini diemban, Virgo berharap kolaborasi dan kerja sama dari semua pihak.

“Kalau di pemerintahan kan kita harus bekerja bersama-sama, kolaborasi bersama-sama. Nah mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak dalam hal ini amanat yang saat ini saya emban bisa saya laksanakan dengan baik. Termasuk dukungan dari pers juga supaya pembangunan di Banten tetap kondusif,” ujarnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini