Beranda Peristiwa Ditolong Polisi Saat Melahirkan, Warga Lebak Beri Nama Anak “Patroli”

Ditolong Polisi Saat Melahirkan, Warga Lebak Beri Nama Anak “Patroli”

103
0
Foto istimewa

SERANG – Proses melahirnkan Mirna (15) warga Kampung Kadu Rahayu, Kecamatan Bojong Manik, Kabupaten Lebak berjalan menegangkan. Karena tak punya kendaraan, dua anggota kepolisi Polsek Ujung Manik, Polres  Lebak membantu membawa Mirna untuk mendapat penanganan.

Sebagai ungkapan syukur dan untuk mengabadikan proses persalinan, Mirna menamai anaknya Muhammad Patroli Ramadhan.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka mengatakan bahwa keluarga Mirna sangat tidak mampu, dan tidak mempunyai kendaraan.

“Suami panik karena ibunya melahirkan karena tidak ada kendaraan, si ibu mau melahirkan, karena kedekatan di telpon oleh warga minta tolong ke Babinkamtibmas, tiba di tempat dengan jalan terjal dan motor susah masuk,” ujar Kabid Humas Polda Banten ditemui di kantornya, Jumat (8/6/2018).

“Karena rumahnya dari jalan masuk lagi makanya ibunya di gendong ke jalan utama di bawa ke puskesmas Bojong Manik,” sambungnya.

Kabid menjelaskan di bulan puasa dua anggota kepolisian tersebut tidak memikirkan sahur demi menyelamatkan seorang ibu dan anaknya.

“Yang penting bisa menyelamatkan ibu ini. Setelah melahirkan selamat ibu Mirna beri nama anaknya Muhammad Patroli Ramadhan atas apresiasi pertolongan kepolisian,” katanya.

Melalui sambungan telpon Mirna mengucapkan terima kasih dengan pihak kepolisian yang telah menyalamatkan ia dan anaknya.

“Terima kasih kepada babinkamtibmas polsek yang sudah menyelamatkan saya,” pungkasnya. (Red)