Beranda Pemerintahan Diskominfo Kabupaten Tangerang Diminta Kelola Data dan Informasi Masyarakat

Diskominfo Kabupaten Tangerang Diminta Kelola Data dan Informasi Masyarakat

Rakor TIK dan Sosialisasi Perda No. 6 tahun 2020 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkup Pemkab Tangerang - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan agar memberikan data dan informasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) demi mewujudkan pemerintahan yang berbasis elektronik.

Hal ini disampaikan Bupati saat membuka Rakor TIK dan Sosialisasi Perda No. 6 tahun 2020 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkup Pemkab Tangerang.

“Jadi Kominfo ini wajib menjadi pusat pengolahan dan pengumpul data serta juga Pusat Informasi bagi masyarakat,” kata Zaki saat membuka Rakor di Ballroom The Springs Club Kecamatan Pagedangan, Senin (20/12/2021).

Bupati juga menekankan kepada seluruh OPD di Kabupaten Tangerang bahwa penggunaan teknologi informasi yang saat ini menjadi kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

Apalagi di tengah pandemi yang mengharuskan kita   beradaptasi dengan kebiasaan baru, terutama dalam berkomunikasi, berkoordinasi dan juga berkolaborasi.  Tidak serta merta atau harus selalu secara fisik tapi juga bisa kita lakukan secara daring.

“Penggunaan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan sekaligus juga tuntutan. Dinas  Kominfo sudah ditunjuk menjadi dinas yang nantinya ya menjadi pengumpul data dan juga informasi bagi seluruh dinas-dinas yang lain,” ungkap Zaki.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Tini Wartini mengatakan rakor ini merupakan acara rutin tahunan yang pertama kali dilakukan pada tahun 2019. Namun karena pada awal tahun 2020 merebak wabah Covid-19, maka baru pada tahun 2021 ini, setelah wabah mulai mereda kembali diadakan kegiatannya.

“Kegiatan rakor ini kami selenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan kolaborasi dan kerjasama lintas instansi, baik dalam hal pemanfaatan data maupun dalam hal penyampaian layanan dan menciptakan sinergi serta merangkul para pihak untuk sama-sama berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” jelas Tini Wartini.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini