Beranda Hukum Disiplinkan Warga Hadapi New Normal, Polda Banten Gelar Pendekatan Dialog

Disiplinkan Warga Hadapi New Normal, Polda Banten Gelar Pendekatan Dialog

Personel di bawah pimpinan AKP Ate Waryadi saat berdialog dengan warga. (Foto : istimewa)

SERANG – Dalam upaya mendisiplinkan Warga di fase tatanan New Normal, Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Banten terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bidang Kamtibmas. Salah satu program preventif Harkamtibmas yang dilakukan yaitu melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) melalui patroli dialogis.

Dalam kegiatan ini, personel Ditlantas Polda Banten yang di antaranya AKP Ate Waryadi, Aipda Muhamad, Bripka Roby, Bripka Kurniawan, Bripka Asep S, Brigpol Hengky, Brigpol Agus, Briptu Halili, Briptu Bambang melakukan patroli dialogis di wilayah Kota Serang, Jumat (3/7/2020) malam.

Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo mengatakan, kegiatan KKYD melalui patroli yang dilakukan oleh personel dari Ditlantas Polda Banten merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

“Kegiatan KKYD dilaksanakan guna mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” ungkap Rudi Purnomo dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/7/2020).

Mantan Waka SPN Polda Jabar ini menjelaskan, personel melakukan giat patroli guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan aturan berlalu lintas serta memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan normal baru (new normal) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selain mensosialisasikan tertib lalu lintas, patroli KKYD ini juga sebagai sarana memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan normal baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Rudy.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan kegiatan KKYD dengan melakukan giat patroli tersebut sejalan dengan tupoksi Polri sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat, kata Edi sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

“Di samping itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing serta mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Edy Sumardi. (You/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini