Beranda Hukum Dirlantas Polda Banten Sosialisasi Safety Ride ke Ponpes

Dirlantas Polda Banten Sosialisasi Safety Ride ke Ponpes

Dirlantas Polda Banten Kombespol Wibowo saat silaturahim ke Ponpes Assanusiah. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Dirlantas Polda Banten Kombespol Wibowo mengajak kepada pimpinan ponpes dan para santri untuk ikut mensukseskan program Millenial Road Safety Festival (MRSF). Dirlantas berharap, semua komponen masyarakat termasuk para santri ini dapat mendukung program MRSF ini dan tentunya kedepan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Pokok dari program MRSF adalah menekan angka kecelakaan serta tertib berlalulintas. Oleh karena para santri memiliki peran strategis untuk menyosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” ujarnya usai bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Kadu Lawang dan Al-qur’an Assanusiah di Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Kamis (14/2/2019).

Kunjungan Kombes Pol Wibowo yang didampingi sejumlah perwira Ditlantas disambut dua pimpinan ponpes, yaitu H. Aceng Pimpinan Ponpes Kadu Lawang dan KH. Abilala Pimpinan Ponpes Al-qur’an Assanusiah.

Kombes Pol Wibowo mengatakan tujuan dari kegiatan anjangsana ini untuk lebih mempererat hubungan silahturrahmi antara Polri khususnya personil Polda Banten dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dengan terpelihara silaturahmi tentunya akan tercipta hubungan emosional untuk bersama memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain silaturahmi, kunjungan ini sekaligus nenyampaikan pesan-pesan kamtibmas, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu agar dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap perwira menengah tiga melati ini.
Kepada dua pimpinan pondok pesantren ini, mantan Kapolres Serang juga mengajak untuk bersama-sama ikut memberikan pemahaman kepada umat agar tidak terpancing dengan isu atau hoax, ujaran kebencian khususnya yang berkaitan dengan sara di media sosial yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Peran pimpinan pondok pesantren sangatlah penting untuk ikut bersama-sama mensosialisasikan kepada para santri khususnya dan masyarakat pada umumnya agar tidak mudah terpancing terhadap berita-berita hoax yang dapat mengganggu kamtibmas,” kata Wibowo.

Sementara itu, baik KH. Aceng maupun KH. Abilala menyampaikan ucapan terima kasih dan mengatakan bahwa dirinya bersama para santri dan masyarakat akan mendukung suksesnya pemilu 2019 dan memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya terus membantu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dan tidak percaya dengan pemberitaan hoax.
“Kami akan mendoakan supaya situasi kondusif selama pemilu 2019 dan akan menyampaikan pemahaman mengenai permasalahan hoax serta mendukung program millenial dalam upaya menekan angka kecelakaan,” ujarnya. (Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ