Beranda Hukum Dirlantas Polda Banten Gencar Kampanye Tertib Lalu Lintas

Dirlantas Polda Banten Gencar Kampanye Tertib Lalu Lintas

Talkshow terkait tertib berlalu lintas di kalangan anak millenial. (Foto : ist)

 

SERANG – Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Wibowo melaksanakan talk show streaming dan dialog interaktif di radio lokal, Jumat (18/1/2019). Kegiatan itu bagian dari sosialisasi tertib lalu lintas, guna mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang melalui Program *Millenial Road Safety Festival*.

Kombes Pol Wibowo mengatakan bahwa festival keamanan berkendara yang diinisiasi oleh Korlantas Polri itu akan berlangsung di seluruh daerah di Indonesia. Program Polri ini ditujukan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, utamanya kepada generasi milenial.

“Yang menjadi sasaran dalan sosialisasi ini yaitu kaum milineal. Sebab, kaum millennial penyumbang tertinggi angka kecelakaan lalu lintas. Di antaranya pengendara kendaraan berusia 17 tahun hingga 35 tahun,” katanya.

Menurutnya, pokok dari program ini yaitu terbangunnnya kesadaran lalu lintas dikalangan milenial. Untuk itu, selain dilakukan oleh jajarannya, gerakan ini juga menggandeng komunitas otomotif baik roda dua maupun roda empat dan merankul media massa untuk ikut bersama-sama mensosialisasikanya.

“Dengan adanya _talk show live streaming_ dan dialog interaktif ini, diharapkan generasi milenial lebih peka dan peduli dalam menciptakan lalu lintas yang aman, tertib, dan  lancar. Sehingga kaum millennial bukan menjadi penyumbang tertinggi angka kecelakaan lalu lintas, namun harus sebagai pelopor tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wibowo menambahkan untuk beberapa hari ke depan, sosialisasi akan terus dilakukan jajaran Ditlantas Polda Banten baik ke komunitas otomotif maupun di tempat – tempat umum atau pusat keramaian yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Jadi kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, selain Dirlantas, hadir sebagai narasumber yaitu Kepala Jasa Raharja Cabang  Banten, Haryo Pamungkas, Ketua IMI Propinsi Banten, Tb Roy Fachroji Basuni, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan DPW Banten, M. Syamsul Hidayat. (You/Red) 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini