Beranda Sosok Dinsos Kabupaten Tangerang Salurkan 400 Paket Sembako untuk Korban Banjir

Dinsos Kabupaten Tangerang Salurkan 400 Paket Sembako untuk Korban Banjir

Paket sembako untuk korban banjir di Desa Muara dan Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang menyalurkan 400 paket sembako untuk korban banjir di Desa Muara dan Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga. Bantuan paket sembako tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat.

Ujat mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tangerang terhadap warga yang terkena dampak musibah dari banjir rob beberapa waktu lalu. Selain itu, Ke-400 paket sembako tersebut merupakan hasil pendataan Kartu Keluarga (KK) yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Teluk Naga.

“Kami menerima data dari pihak kantor Kecamatan Teluknaga, bahwa terdapat 400 warga yang menjadi korban banjir rob. Maka dari itu, hari ini kami langsung menyalurkan bantuan tersebut untuk membantu warga yang terdampak dari banjir rob beberapa waktu lalu,” ujar Ajat dalam keterangannya, Rabu (8/12/2021).

Ujat juga menyampaikan, bantuan berupa 400 paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan. Ia juga berharap, dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat terdampak banjir rob di Kecamatan Teluknaga tersebut.

“Harapan kami, walaupun bantuan ini hanya berupa sembako diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat yang terdampak banjir rob ini,” katanya.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menambahkan selain Dinsos Kabupaten Tangerang yang memberikan bantuan juga dari BPBD Propinsi Banten untuk warga yang terdampak banjir ROB di kecamatan Teluknaga.

“Hari ini juga dari BPBD Propinsi BantenĀ  menyalurkan paket sembako dan alat dapur umum untuk warga yang terkena dampak banjir ROB di Desa Lemo dan Desa Muara Kecamatan Teluknaga,” ujar Munir.

Ia juga menyampaikan pihaknya juga akan menyalurkan bantuan logistik di Kecamatan Teluknaga, rencana besok hari selasa 7 Desember 2021.

(Red)