Beranda Sosok Gita Silvia Maharani Menuju Top 10 Puteri Indonesia Banten

Gita Silvia Maharani Menuju Top 10 Puteri Indonesia Banten

Gita Silvia Maharani - foto istimewa

TANGERANG – Prestasi membanggakan belum lama ini dicetak oleh perempuan muda asal Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Bernama lengkap Gita Silvia Maharani Shelomita (22), sosok inspieratif yang mempunyai hobi berkuda tersebut berhasil membanggakan Kota Tangerang, lewat capaiannya menjadi salah satu finalis dari 10 besar Puteri Indonesia Banten.

Gita Silvia Maharani menuturkan, sebelumnya, ia tidak pernah menduga bisa sampai pada titik pencapaiannya sekarang. Mengingat, sejauh ini ia tidak mempunyai pengalaman apa pun terkait kompertisi sejenis yang sedang dijalaninya sekarang.

“Saya sebelumnya tidak pernah ikut kompetisi ajang kecantikan apa pun karena hanya tertarik dalam ajang Puteri Indonesia. Kebetulan, dipermudah oleh Allah SWT dapat kesempatan yang luar biasa untuk ikut Puteri Indonesia Banten dan bersyukur berhasil masuk 10 besar. Sejauh sampai sini, saya sudah mempersiapkan diri dengan baik walaupun hasilnya belum maksimal,” ungkap Gita Silvia Maharani, Jumat (21/4/2023).

Ia menjelaskan, perjalanannya berhasil menjadi salah satu finalis 10 besar Puteri Indonesia Banten tersebut bukan suatu yang ujug-ujug adanya. Bermula dari aktivitasnya menggeluti bidang fesyen blogger di tiga tahun terakhir ini, membuatnya mempunyai banyak pengalaman, mempunyai kesempatan mengembangkan kreativitas, serta sebagai bentuk perwujudan personal branding sampai ke titik pencapaiannya sekarang.

“Sebelumnya, saat menjadi fesyen blogger, saya aktif mempublikasikan dan mereview produk fashion di media sosial dari berbagai brand ternama. Tentunya, dari proses tersebut saya mendapatkan banyak pengalaman endorse dan diundang ke acara-acara nasional, seperti Indonesia Fashion Week dan Jakarta Muslim Fashion Week,” tambahnya.

Saat ini, perempuan muda dengan 15 ribu pengikut di akun Instagramnya, @gitasmhrnii, yang sekaligus pengusaha muda tersebut memiliki banyak kesempatan dalam berkontribusi bagi Kota Tangerang kedepannya.

Menurutnya, pencapaiannya menjadi finalis 10 besar Puteri Indonesia Banten tersebut menjadikannya mendedikasikan diri dalam berbagai bidang sosial, pendidikan, pariwisata, dan budaya Banten, khususnya di Kota Tangerang.

“Lewat kompetisi Puteri Indonesia Banten, saya mempunyai kesempatan dalam berkontribusi memperkenalkan bahkan membanggakan Kota Tangerang ke masyarakat luas. Mulai dari pemerintahan yag berbasis smart city, sampai keberagaman dan kerukunan multi etnis serta destinasi wisata yang dimilikinya,” pungkasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini