Beranda Nasional Dinsos Kabupaten Serang Gelontorkan  Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Dinsos Kabupaten Serang Gelontorkan  Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

KAB. SERANG – Puluhan penyandang disabilitas yang berasal dari 13 kecamatan di Kabupaten Serang mendapatkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang. Program tersebut merupakan program rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas yang berasal dari APBD Kabupaten Serang 2021.

71 penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan pada Selasa (7/12/2021) lalu berasal dari 13 kecamatan yakni Kecamatan Cikande, Cinangka, Pamarayan, Ciomas, Lebakwangi, Pontang, Baros, Kramatwatu, Waringinkurung, Cikeusal, Ciruas, Gunungsari, dan Tunjung Teja.

“Program ini programnya Bidang Rehabilitasi Sosial. Kita waktu itu kasihkan bantuan untuk 71 penyandang disabilitas. Rincian bantuannya berupa UEP Warungan, UEP Steam Motor, dan kursi roda,” ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinsos Kabupaten Serang, Siti Aminah kepada BantenNews.co.id, pada Rabu (8/12/2021).

Bantuan diberikan secara perwakilan di Gedung Dinsos Kabupaten Serang. Dinsos Kabupaten Serang membagikan sebanyak 50 UEP Warungan kepada 3 penyandang disabilitas dari Kecamatan Cikande, 5 dari Kecamatan Cinangka, 3 dari Kecamatan Pamarayan, 5 dari Kecamatan Ciomas, 4 dari Kecamatan Lebakwangi, 4 dari Kecamatan Pontang, 4 dari Kecamatan Baros, 3 dari Kecamatan Kramatwatu, 4 dari Kecamatan Waringinkurung, 2 dari Kecamatan Cikeusal, 7 dari Kecamatan Ciruas, dan 6 dari Kecamatan Gunungsari.

Untuk bantuan UEP Steam Motor diberikan kepada 4 penyandang disabilitas dari Kecamatan Cinangka, 4 dari Kecamatan Pamarayan, 3 dari Kecamatan Lebakwangi, dan 3 dari Kecamatan Gunungsari.

Sementara untuk kursi roda diberikan kepada 1 penyandang disabilitas dari Kecamatan Lebakwangi, 1 dari Kecamatan Baros, 2 dari Kecamatan Kramatwatu, dan 3 dari Kecamatan Tunjung Teja.

“Sebetulnya simbolis penyerahannya sudah pernah diserahkan ibu Bupati waktu di Indoor beberapa waktu lalu cuma belum semua item, waktu itu hanya beberapa item. Sebagian sudah diserahkan di awal termasuk yang bantuan anak yatim,” kata Ami, sapaan akrabnya.

Ami berharap dengan diberikannya bantuan kepada puluhan penyandang disabilitas tersebut diharapkan dapat membantu para penyandang disabilitas untuk lebih produktif dan bermanfaat. “Semoga semua tepat sasaran dan bermanfaat untuk mereka,” kata Ami.
(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini