Beranda Pemerintahan Dinilai Tak Konsisten Soal Kebijakan Tak Boleh Bawa HP Saat Rapat, Begini...

Dinilai Tak Konsisten Soal Kebijakan Tak Boleh Bawa HP Saat Rapat, Begini Kata Helldy

Walikota Cilegon, Helldy Agustian. (Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengklarifikasi terkait dirinya yang dinilai tak komitmen dalam mengambil kebijakan yang tak membolehkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membawa handphone saat rapat. Ia menyatakan tetap komitmen dan konsisten dengan kebijakan yang dibuatnya.

“Itu kan rapat Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), rapat mengenai Covid-19, di situ juga kan ada Dandim, masa saya larang bawa handphone, boleh dong. Ini kan meeting-nya bukan internal pemerintahan,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Baca : Langgar Aturan Larangan Rapat Bawa HP Dewan Singgung Helldy Tak Konsisten





Helldy menyatakan kebijakan tak membawa handphone hanya berlaku saat rapat internal pemerintahan, bukan pada agenda rapat Forkopimda.

“Jadi momen rapatnya, rapat internal, bukan dengan Forkopimda, ibaratnya Forkopimda ini kan teman sejawat, gimana mungkin kita melarang Kapolres dan Dandim bawa handphone, tadi juga ada IDI, masa saya melarang orang IDI, tidak mungkin dong. Kecuali saya rapat dengan lurah, camat dan kepala dinas baru saya larang bawa handphone,” ucapnya.

Baca : Kebijakan Baru Dibuat 3 Hari, Helldy Langgar Larangan Bawa HP Saat Rapat

“Tadi kita rapat dengan BUMD juga dilarang bawa handphone kok, yang berhubungan dengan Pemda secara internal kita tidak ada yang bawa handphone,” lanjutnya.

(Man/Red)