Beranda Pemerintahan Langgar Aturan Larangan Rapat Bawa HP, Dewan Singgung Helldy Tak Konsisten

Langgar Aturan Larangan Rapat Bawa HP, Dewan Singgung Helldy Tak Konsisten

Ketua Komisi II DPRD CIlegon, Faturohmi. (Gilang)

CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon angkat bicara terkait tak konsistennya Walikota Cilegon, Helldy Agustian dalam mengelurkan kebijakan yang tak memperbolehkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membawa handphone saat rapat.

Dimana kebijakan tersebut telah dilanggar oleh Helldy yang merupakan pembuat kebijakan dimaksud. Padahal kebijakan tersebut dibuat sekitar tiga hari lalu.

Faturohmi, Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Gerindra menyatakan seharusnya Helldy Agustian konsisten dengan apa yang diucapkan. Apalagi hal tersebut adalah sebuah kebijakan dari seorang kepala daerah.

“Ketika pemimpin itu membuat aturan, baik itu secara formal ataupun informal, ya harus konsisten diterapkan terhadap dirinya maupun perangkat di bawahnya, karena ini akan dinilai masyarakat, atau publik sudah mengetahui terkait aturan itu, sehingga kita harapkan konsisten pembuat aturan,” tandasnya, Rabu (3/3/2021).

Ketika rapat tidak diperkenankan membawa alat komunikasi atau handphone, kata dia, seharusnya aturan tersebut seterusnya diterapkan. Sebab bila dilanggar akan menimbulkan ketidakpercayaan publik.

“Kecuali aturan tersebut diralat, ini demi kebaikan bersama, supaya kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah tetap terjaga,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini