Beranda Pendidikan Dindik Kota Serang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka Juli 2021

Dindik Kota Serang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka Juli 2021

Siswa mengenakan masker saat di sekolah - foto istimewa tempo.co

SERANG – Pokja Persatuan Wartawan Kota Serang (PWKS) menggelar ngopi pagi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang di halaman Dindikbud Kota Serang, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan tersebut mengangkat tema ” Setahun Belajar Dalam Jaringan (BDR), Siapkah Kota Serang KBM Tatap Muka?.

Kepala Dindikbud Kota Serang, Wasis Deswanto menyampaikan pada dasarnya Dindikbud Kota Serang siap menerapkan belajar tatap muka pada Juli 2021. Namun untuk menerapkan KBM tatap muka di Kota Serang, pihaknya harus mendapat izin dari Pemprov Banten.

“Sampai hari ini masih belajar dari rumah, semua belajar dari rumah. Bagi kepala sekolah agar bijak melayani sistem online atau tatap muka yang penting jangan berkerumun. Walaupun belum sempurna. Tapi kami harap proses belajar mengajar di Kota Serang tetap bisa dilakukan dengan baik di masa pandemi begini,” ucapnya.

Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan agar proses KBM tatap muka di Kota Serang berjalan lancar dan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya, selain vaksinasi terhadap semua guru. Pihaknya juga mengimbau agar sekolah menerapkan prokes Covid -19.

“Yang kami lakukan tentu saja memeriksa kesiapan sekolah dari semua sekolah yang kami miliki baru 74% yang sudah dinyatakan siap, masih ada 26% belum bisa dinyatakan siap, sepertikesiapan fasilitas 3M menjaga jarak,mencuci tangan, memakai masker termasuk fasilitas tentu saja cuci tangan, nah itu karena kita sudah periksa semuanya melalui laman kemendikbud ternyata baru 74%, kita tinggal melengkapi 26% sekolah lagi agar pada saat tatap muka memang di ijinkan,” ucapnya.

Sementara terkait vaksinasi guru, ia mengatakan vaksinasi guru sudah berlangsung sejak 11 Maret.

“Sejumlah 7 ribu guru baik guru negeri maupun swasta usulan kami kepada pak walikota bahwa guru menjadi prioritas ternyata betul mulai tanggal 11 Maret para guru sudah mulai dilaksanakan vaksinasi di puskesmas wilayah kerjanya masing-masing. Jadi kalau sekolahnya ada di Kecamatan Serang teman – teman guru datang ke puseksmas yang terdekat di wiliyah Kecamatan Serang,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini