Beranda Uncategorized Dimyati Coba Peruntungan di Pilgub Banten 2024

Dimyati Coba Peruntungan di Pilgub Banten 2024

Dimyati Natakusumah. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Suami Bupati Pandeglang, Irna Narulita sekaligus anggota DPR RI, Dimyati Natakusumah mengaku sudah mantap akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

Keputusan itu diambil Dimyati usai dipastikan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini gagal melenggang ke Senayan lagi setelah suara partainya disingkirkan oleh partai politik lain. Tidak ingin jadi pengangguran, Dimyati mencoba peruntungan dengan cara bakal mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten.

Di depan wartawan, Dimyati mengaku sebagai perwakilan dari Banten Selatan sehingga akan memilih calon pendamping dari Banten Utara di Pilgub nanti. Dia juga sudah memberikan beberapa kriteria yang cocok untuk mendampinginya.

“Bupati Banten Selatan, jadi dengan sendirinya bapak (menyebut dirinya) mau mengambil Banten Utara, nanti kita lihat siapa saja figurnya. Bapak ga bisa sebutkan orangnya. Untuk kriterianya adalah yang betul-betul cakap, bisa diterima dan cukup populis di sana,” kata Dimyati, Selasa (26/3/2024).

Selain sudah memiliki kriteria untuk calon pendamping, Dimyati juga sesumbar bahwa saat ini sudah ada beberapa partai politik yang datang padanya dan menyatakan akan mendukungnya sebagai Calon Gubernur Banten.

“Sudah ada berapa Parpol yang merapat tapi tidak bisa saya sebutkan karena kalau saya sebutkan nanti Parpol itu masih menggodok, udah pada datang DPW kepada saya,” terangnya.

Meski demikian dirinya tetap berharap jika semua Parpol mau merapat dan mendukungnya di Pilgub agar tidak terjadi gesekan yang berarti selama prosesnya.

“Saya berharap semua parpol yang mendukung saya tapi sementara ini ada 4 Parpol, harapan semua Parpol bisa berkoalisi dan dengan sendirinya tidak ada terjadi gesekan. Intinya Dimyati OTW (on the way) Provinsi Banten dan ini sudah gas pol,” tukasnya.

Bahkan Dimyati berkelakar jika dirinya menjadi Gubernur Banten maka dapat dipastikan semua warga Banten akan bahagia dan predikat provinsi tidak bahagia akan terlepas dari Banten.

“Banten ini harus bisa sejajar dengan Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat jangan sampai terjadi jarak dan Banten ini dicap sebagai provinsi yang kurang bahagia, dengan nanti adanya Mr. Dim Banten nanti akan berbahagia,” ucapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ