Beranda Peristiwa Dimediasi, Wacana Demo Pengusaha di PT Krakatau Posco Batal

Dimediasi, Wacana Demo Pengusaha di PT Krakatau Posco Batal

Suasana mediasi - foto istimewa

CILEGON – Rencana aksi demo Jaringan Pengusaha Ring 1 (Japr1) bersama dengan Laskar Merah Putih (LMP) terkait adanya dugaan monopoli usaha di PT Krakatau Posco akhirnya batal. Ini setelah dilakukannya mediasi oleh pihak Polsek Ciwandan.

“Terkait rencana unjukrasa yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Selasa, telah dilakukan mediasi yang difasilitasi Kapolsek Ciwandan. Pada kesempatan itu dicapai kesepakatan,” ujar Ketua Markas Cabang LMP Kota Cilegon, Tatang Tarmizi, Minggu (6/10/2019).

Kesepakatan tersebut, kata Tatang, antara lain yakni pertama PT Krakatau Posco bersungguh sungguh akan melakukan upaya sinergi peluang usaha sebagai bentuk good will atau niat baik dan keberpihakan kepada pengusaha lokal, khususnya ring satu dan umumnya Cilegon, Banten.

BACA : Tuding Ada Monopoli Perusahaan Korea, Pengusaha Lokal Ancam Demo Krakatau Posco

“Kedua telah ditetapkan tim komunikasi yang terdiri dari personel kedua belah pihak agar bisa menindaklanjuti isu terkait peluang usaha yang ada. Ketiga terkait adanya dugaan tenaga kerja asing yang bermasalah izin tinggal dan masalah keimigrasian semua yang hadir bersepakat akan menindaklanjuti sesuai dengan koridor hukum yang berlaku jika perlu diblow up seluas-luasnya,” terangnya.

Sebagai orang timur dan sebagai orang muslim, kata dia, pihak Japr1 dan LMP bersepakat untuk menghargai itikad dan niat baik PT Krakatau Posco, dan akan menunggu implementasi langkah konkret selama 20 sampai 30 hari ke depan.

“Dan jika ternyata belum ada langkah-langkah konkret maka kami akan melakukan langkah-langkah selanjutnya untuk membela kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini