Beranda Pemerintahan Dilanda Kekeringan, Pemkot Cilegon dan PMI Salurkan Bantuan ke Gunung Batur 

Dilanda Kekeringan, Pemkot Cilegon dan PMI Salurkan Bantuan ke Gunung Batur 

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak bencana kekeringan di Lingkungan Gunung Batur

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak bencana kekeringan di Lingkungan Gunung Batur, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Bantuan yang diberikan berupa air bersih, air mineral, sarden dan sembako.

Bantuan dihimpun dari berbagai pihak, dari PMI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim).

Penyerahan dilalukan secara simbolis oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, dan Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi, Senin (21/10/2019). Setelah menyerahkan bantuan para pejabat meninjau sumber mata air yang dijadikan oleh warga Gunung Batur untuk keperluan sehari-hari.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat Kota Cilegon yang terkena dampak kemarau panjang.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu atas kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat, apalagi masalah air yang memang merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dan segala hal di hidup kita bergantung pada tersedianya air yang cukup untuk sehari-hari,” kata Edi.

Edi menyatakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, pihaknya akan terus berupaya mendorong Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) agar selalu mensuplai air setiap hari selama musim kemarau ini, demi memenuhi segala kebutuhan air masyarakat khususnya di wilayah utara Kota Cilegon.

“Penyaluran air ini akan kita fokuskan terlebih dahulu pada beberapa titik yaitu Gunung Batur, Batu Lawang, tembulun dan Ciporong yang memang daerah ini daerah yang rawan kekeringan, dan kita usahakan air ini bisa naik ke atas melalui mesin pomp pendorong air. Dan kami berharap semua stakeholder terkait supaya bisa cepat tanggap dan membagi-bagikan tugas dalam membantu masyarakat Kota Cilegon yang sedang dalam kesulitan,” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini